Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR 155 Bergaya Motor Cross Tahun '80-an

Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR 155 Bergaya Motor Cross Tahun '80-an
Kamis, 24 Februari 2022 09:00
Thio Pahlevi

Perjalanan program Yamaha Yard Built Indonesia kini memasuki kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Serupa dengan di Jakarta, Bandung, dan Bali, sejumlah builder ternama pun turut serta dalam program tersebut. Kini, builder asal Solo yakni DM Work Motorcycle tak ketinggalan menuangkan ide kreatifitasnya pada Yamaha XSR 155.

Yonatan Ricky dari DM Work Motorcycle menghadirkan desain custom Yamaha XSR 155 bertajuk "Infinite Dirtbike". Desain ini diklaim terinspirasi dari model motor cross tahun '80-an.

   Baca Juga: Yamaha R15M vs Honda CBR150R, Siapa yang Lebih Irit Bensin?

"Desain awalnya ini dirtbike, referensinya dari model motor cross tahun '80-an yang era look motornya masih klasik tapi beberapa fiturnya modern. Jadi masih nyambung dengan XSR 155 yang kami ingin ambil sentuhan retronya namun memiliki fitur modern," ujar Yonatan Ricky.

Yamaha XSR 155 Yonatan Ricky dari DM Work Motorcycle

Yonatan Ricky menambahkan guna memperlihatkan sentuhan khas DM Work Motorcycle, XSR 155 mengaplikasikan model yang sederhana dan ditujukan untuk penggunaan harian. Oleh sebab itu, lebih ditekankan pada sisi fungsional untuk kendaraan harian dengan detail-detail rapi pada bagian motor namun dibuat tidak begitu menonjol.

   Baca Juga: Dealer Honda Tawarkan Promo Menarik untuk Pembelian Kredit Vario 160

Sehingga, hasilnya diklaim terlihat seperti motor keluaran pabrikan namun memiliki sentuhan berbeda. Yonatan mengungkapkan motor sport heritage XSR 155 dapat mengisi segmen market yang menginginkan motor bertampang klasik dikombinasikan dengan fitur modern. 

"Dalam pengaplikasian desain ada penyesuaian di bagian tangki, diperkuat model klasiknya di bodi belakang dan fender depan belakang dengan menampilkan lekukan minimalis dan bulat. Jadi, kami memadukan model modern dan klasik," jelas Yonatan Ricky.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.