Tips Mencuci Helm Sendiri di Rumah, Perhatikan Hal Ini!

Tips Mencuci Helm Sendiri di Rumah, Perhatikan Hal Ini!

 

Helm merupakan salah satu riding gear yang wajib digunakan ketika mengendarai motor. Agar tetap aman dan nyaman saat dipakai, helm juga memerlukan perawatan secara berkala. Salah satunya dengan cara dicuci supaya tetap bersih.

   Baca Juga: Harga Baru Honda PCX 160 dan PCX e:HEV per Juni 2022

Saat ini jasa pencucian helm sudah banyak tersedia. Namun, Anda juga bisa mencuci helm sendiri di rumah. Lantas, apa saja yang harus diperhatikan ketika mencuci helm? Dalam rilis resminya, Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh (Lampung) pun membagikan beberapa tips mencuci helm sendiri di rumah.

Helm berteknologi bluetooth OASE Rider

Pertama, copot semua bagian pada helm seperti visor dan busa secara perlahan dan hati-hati. Hal tersebut karena terdapat bagian helm yang rentan patah atau sobek. Selanjutnya, pisahkan bagian-bagian helm serta simpan dengan benar agar tidak tercecer.

Pada bagian busa atau bagian yang lembut Anda bisa merendam dengan menggunakan sabun. Rendam minimal 1 jam dan sikat halus secara perlahan jika terdapat bagian yang kotor, lalu bilas. Apabila masih kotor, Anda bisa mengulang 2-3 kali supaya hasil lebih baik.

Helm berteknologi bluetooth OASE Rider

Untuk bagian yang keras, bisa Anda bersihkan dengan air sabun serta lap memakai kain microfiber. Sedangkan, sela-sela yang tidak terjangkau bisa menggunakan cotton bud. Setelah semua bagian helm dirasa sudah dibersihkan, jemur helm di matahari langsung atau keringkan dengan pengering.

   Baca Juga: Bedah Ukuran Pelek dan Ban Kawasaki KLX230SM Bertampang Supermoto

Jika menggunakan pengering, dihimbau agar melakukan dengan hati-hati. Karena, terlalu lama terkena panas akan merusak bagian dari helm. Terakhir, setelah helm selesai dibersihkan, simpan helm di tempat yang tidak lembab serta disarankan untuk menggunakan sarung helm agar lebih tahan lama.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id