Ajang CustoMAXI x Yard Built 2023 Digelar, Kualitas Semakin Meningkat

Ajang CustoMAXI x Yard Built 2023 Digelar, Kualitas Semakin Meningkat
Senin, 12 Juni 2023 08:40
Ruslan Abdul Gani

Ajang modifikasi CustoMAXI x Yard Built 2023 sudah memasuki tahap Grand Final. Acara ini kembali digelar secara offline setelah beberapa waktu lalu diadakan daring atau online

Setelah berlangsung selama hampir 4 bulan, rangkaian kompetisi modifikasi terbesar dan termeriah dari Yamaha ini telah resmi berakhir. Sebanyak lebih dari 700 modifikator Maxi Yamaha dan XSR 155 berbagai daerah di Indonesia sudah ditentukan juaranya.

   Baca Juga: Info Harga Terbaru Jajaran Skutik Maxi Yamaha per Juni 2023

Ajang ini terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Masterclass, Daily Use, dan Metal Sheet. Jalannya kompetisi sendiri dimulai dengan proses registrasi yang dibuka dari 15 Maret hingga 21 Mei 2023.

CustoMAXI x Yardbuilt 2023

Kemudian dilanjutkan ke tahap seleksi bagi 45 peserta terpilih untuk mempresentasikan karya modifikasinya kepada para dewan juri. Setelah seleksi selesai, terpilih 27 Grand Finalis di masing-masing kategori dan kelas yang diumumkan secara resmi pada Sabtu (10/6) melalui acara Awarding & Exhibition di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

“Yamaha Indonesia mengucapkan selamat kepada para modifikator CustoMAXI & Yard Built 2023 yang telah berhasil keluar sebagai pemenang. Ajang ini tentunya membuktikan bahwa dunia modifikasi terus berkembang dan semakin kreatif, yang ditunjukan oleh antusiasme tinggi para pemilik skutik Yamaha Maxi dan Yamaha XSR 155. Acara kontes modifikasi seperti ini selain dapat mewadahi para modifikator untuk menuangkan bakat dan hobi mereka, juga mampu melahirkan trend setter gaya modifikasi baru yang bisa menjadi referensi," ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Beberapa hal menarik juga turut mewarnai jalannya event CustoMAXI & Yard Built tahun ini. Salah satunya, dengan ikut sertanya produk terbaru XMAX Connected, baik di kelas Daily Use maupun Masterclass. 

CustoMAXI x Yardbuilt 2023

Artinya, kehadiran skutik tertinggi di keluarga Maxi Yamaha tersebut sukses mendapatkan respon yang positif di kalangan para pecinta modifikasi Tanah Air. Karena selain memiliki tampilan desain yang lebih berkarakter sporty, motor tersebut juga dinilai mampu mendukung hobi modifikasi berkat ketersediaan produk aftermarket yang melimpah. 

   Baca Juga: Harga Ban Yamaha NMax 155, Mulai Rp 200 Ribuan

Selain itu, kualitas karya modifikasi yang dipamerkan oleh para modifikator pada ajang kali ini juga dinilai semakin meningkat oleh para dewan juri. Gaya modifikasi dengan genre sporty dan premium yang dituangkan dalam permainan painting serta airbrush masih menjadi aliran yang paling banyak mendominasi.

Dengan begitu, para dewan juri pun dituntut untuk lebih cermat dalam memberikan penilaiaan poin yang meliputi aspek konsep modifikasi, tingkat kesulitan, hingga harmonisasi antara konsep dengan hasil karya jadi yang ditampilkan oleh peserta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.