Catat! Ini Ciri-Ciri Rumah Kopling Motor yang Mulai Oblak

Catat! Ini Ciri-Ciri Rumah Kopling Motor yang Mulai Oblak
Rabu, 19 Juli 2023 17:00
Nabiel Giebran El Ri

OTORIDER - Bagi para pemilik motor bertransmisi manual wajib tahu nih ciri-ciri rumah kopling yang mulai oblak. Kalau kondisi ini terus dibiarkan, bisa menjadi tambah fatal.

“Takutnya karet kopling penopang rumah kopling itu pecah, akan menjadi seperti bubur dan bisa menyumbat saluran oli,” buka Andi, salah satu mekanik Suba Motor, Bojong Gede.

   Baca Juga: Mulai Rp 195 Ribuan, Ini Pilihan dan Harga Ban Yamaha Gear 125

Nah, sebelum bertambah parah, ada beberapa cara untuk mendeteksi rumah kopling yang oblak. "Pertama-tama bisa dengarkan suara mesin ketika langsam dengan seksama,” ujar Andi.

"Kemudian tarik kopling, kalau ada suara mesin lebih adem ketika ditarik koplingnya, nah berarti rumah kopling sudah bergejala,” tambahnya.

   Baca Juga: Update Sisa Waktu Kontrak Pembalap MotoGP 2023, Siapa yang Bertahan?

Bila sudah seperti itu, Andi memberikan dua solusi. “Bisa ganti rumah kopling baru atau ganti bagian karet koplingnya saja," pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2023. Otorider.com. All rights reserved.