Tips Mencari Cover Radiator, Pilih yang Banyak Lubangnya

Tips Mencari Cover Radiator, Pilih yang Banyak Lubangnya
Senin, 19 Juni 2023 15:00
Nabiel Giebran El Ri

Radiator motor biasanya seringkali terkena kerikil atau batu. Akibatnya, kisi-kisi di radiator pun bisa menjadi penyok atau bahkan rusak. Kalau sudah seperti itu, bisa membuat motor jadi berisiko mudah mengalami overheat.

Nah, untuk melindungi agar kisi-kisi radiator enggak gampang penyok, bisa menggunakan cover radiator. "Pemakaian cover radiator sebenarnya oke, karena dapat sebagai pelindung kisi-kisi radiator," ujar Budi, Service Advisor Kuda Mas Motor, Bojong Gede.

   Baca Juga: Update Harga CB150R Streetfire, MT-15, dan GSX-S150 per Juni 2023

Honda Supra GTR 150 Radiator

   Baca Juga: Tabel Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai Balap Sprint Jerman

Tapi ketika memilih cover radiator juga enggak bisa sembarangan. Lalu, bagaimana cara menentukan cover radiator yang sesuai dan aman untuk motor?

"Pemilihan cover radiator juga harus teliti. Coba pilih cover yang punya lubang-lubangnya cukup banyak dan tidak menutupi kisi-kisi radiator," kata Budi.

Pemilihan bentuk cover radiator ini pun dilatarbelakangi beberapa alasan. "Karena jika kisa-kisi radiator motor sampai terhalang, maka akibatnya motor bisa menjadi lebih cepat panas dan overheat,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.