All New Honda BeAT 2024 Non-Keyless Bisa Dipasang Smart Key?

All New Honda BeAT 2024 Non-Keyless Bisa Dipasang Smart Key? Honda BeAT Street.
Selasa, 25 Juni 2024 17:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - All New Honda BeAT varian Deluxe Smart Key sudah dilengkapi fitur anti-maling berupa keyless. Sayangnya, Smart Key ini tidak tersedia di varian CBS, Deluxe Standard, dan Street. Lalu, bisakah dipasang di varian tersebut?

Menurut Technical Service PT Astra Honda Motor (AHM), Sarwono Edhi bisa saja dipasang, namun banyak komponen yang harus diganti. "Untuk keyless dipasang ke yang tidak keyless bisa. Namun, sulit karena harus merunut kembali kabel body yang sudah ada," kata Edhi saat ditemui Otorider di Kemayoran, Jakarta.

"Kabel bodi atau wire harness harus diganti. Motor harus turun semua dan dibongkar. Kalau kabel bodi, turun diganti," tambah Edhi.

Maka dari itu, ia menyarankan agar kosumen lebih menentukan kebutuhan apa yang pas bagi pengguna. "Sejak awal sudah menentukan mau beli yang biasa dengan alarm atau pakai Smart Key," papar Edhi.

Lebih lanjut, pada BeAT yang tidak keyless sendiri sudah diberi pengaman berupa alarm. Fitur alarm ini diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan rasa aman bagi para pengguna Honda BeAT.

"BeAT Smart Key yang tanpa alarm bukan mengurangi keamanan ya. Karena yang varian Deluxe-Smart Key itu ada otentikasi, jadi tetap aman," ujar Technical Training AHM, Tommy Ronal di tempat yang sama.

Hal ini juga menjadi alasan AHM baru memberikan fitur smart key dan alarm ke skutik paling laku di Indonesia tersebut. "Kita ada pengembangan produk pasti analisa pasar, sebelum jadi prototipe, terus dipasarkan. Butuh waktu. Bisa jadi sebelumnya, konsumen BeAT dirasa belum butuh dapat fitur alarm maupun smart key," papar Tommy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.