Bisakah Honda BeAT CBS dan Deluxe Pakai Pelek BeAT Street 2024?

Bisakah Honda BeAT CBS dan Deluxe Pakai Pelek BeAT Street 2024? Honda BeAT 2024.
Jumat, 28 Juni 2024 12:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pada All New Honda BeAT varian CBS dan Deluxe masih menggunakan pelek serupa model sebelumnya, yakni 14 inci. Sedangkan, BeAT Street terbaru kini memakai pelek berukuran 12 inci. Lalu, apakah bisa pemilik BeAT CBS dan Deluxe mengganti ban seperti milik Street?

Senior Analyst New Model Service and Publication Dept PT Astra Honda Motor (AHM), Sarwono Edhi mengatakan bisa saja mengganti bannya dengan yang dipakai Street. Tapi, ada beberapa komponen yang harus disesuaikan agar pelek 12 inci bisa dipasang.

"Dimensi lebarnya berbeda, jadi kalau mau ganti yang depan, segitiga stang sampai bushing harus diganti. Jika tidak diganti, maka akan tidak sempurna pemasangannya," papar Edhi saat ditemui Otorider di Kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk roda belakang varian CBS dan Deluxe tidak perlu ada ubahan alias plug & play. "Street dan Sporty (Deluxe dan CBS) yang belakang bisa ditukar," ujar Edhi.

Dipasangnya pelek 12 inci pada BeAT Street diklaim merupakan hasil riset dan studi panjang serta untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. "BeAT Street pakai 12-inci dan yang lain pakainya 14-inci. BeAT Street itu lebih diberikan ke konsumen yang ingin tampilan kekar. Sehingga kami luncurkan ban yang mempunyai pelek 12 dan kelihatan besar (gambot)," ungkap Edhi.

Selain itu, menurut Technical Service Division AHM, Tommy Ronaldi, meskipun ukuran lingkar pelek CBS serta Deluxe berbeda dengan Street, konsumen tidak akan merasakan perbedaan saat dibawa berkendara.

"Karena bannya yang pakai ring 12-inci di Honda BeAT Street lebih tebal, jadi secara diameter tidak jauh berbeda dengan ukuran pelek 14-inci. Konsumen juga tidak akan merasakan perbedaan yang signifikan," jelas Tommy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.