Ingin Gunakan Lampu LED Tambahan di Motor? Perhatikan Hal Ini!

Ingin Gunakan Lampu LED Tambahan di Motor? Perhatikan Hal Ini! Lampu LED Autovision.
Sabtu, 17 Februari 2024 16:20
Benny Averdi

OTORIDER - Sistem pencahayaan kendaraan yang bekerja dengan baik tentunya meningkatkan keamanan dan keselamatan saat berkendara. Tak cukup dengan bawaan pabrikan, beberapa pengendara motor seringkali melakukan modifikasi berupa penambahan lampu. 

Namun, ketika akan memasang lampu tambahan di motor, ada yang perlu diperhatikan. Andry Raja selaku Technical Support PT Sampurna Part Niaga yang merupakan distributor lampu Autovision memberi penjelasan.

"Yang perlu diperhatikan adalah harus ada switch atau saklar sendiri dan diberi relay. Jangan digabungkan dengan perangkat lampu standar," ujarnya saat ditemui di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal ini bertujuan agar lampu yang umumnya memiliki daya (Watt) besar tersebut, tidak menyedot listrik terlalu banyak dari aki.  Ia juga mengimbau selalu mematikan lampu, sebelum mematikan mesin motor. "Karenanya harus ada saklar atau switch terpisah," jelas Raja. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.