Tanpa Smart Key, Ini Cara Aktifkan Alarm di Honda BeAT 2024

Tanpa Smart Key, Ini Cara Aktifkan Alarm di Honda BeAT 2024 Fitur alarm Honda BeAT Street 2024.
Rabu, 19 Juni 2024 13:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan fitur alarm pada All New Honda BeAT varian CBS, Deluxe Standard, dan Street. Namun, perlu diketahui fitur alarm pada Honda BeAT terbaru belum otomatis dan tidak menggunakan remote. Sehingga, pemilik harus mengaktifkannya melalui rumah kunci secara manual.

Technical Training AHM, Tommy Ronaldi mengatakan ada cara khusus yang harus dilakukan untuk mengaktifkan alarm pada motor paling laris di Indonesia ini.

"Alarm di Honda BeAT ini akan menyala bila pemilik memutar kunci ke off sebanyak dua kali dalam waktu kurang dari tiga detik. Setelah itu indikator alarm akan menyala dan fitur alarm akan aktif setelah satu menit,” kata Tommy.

Memang cukup disayangkan fitur tersebut tidak seperti pada Honda Scoopy, yang mana pada varian terendahnya sudah dilengkapi remote meski tak menggunakan smart key. Sehingga, pengguna cukup memencet tombol pada remote untuk mengaktifkan alarm.

Alarm Honda BeAT memiliki fungsi yang sangat baik dalam mendeteksi gerakan. Jadi, saat motor pindah atau bergerak, sensor bunyinya akan aktif. "Jadi, motor saat alarm aktif, ketika digerakkan maka akan mengeluarkan suara yang nyaring," papar Tommy.

Fitur alarm ini diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan rasa aman para pengguna Honda BeAT generasi baru.

“Alarm itu punya G sensor dengan goyangan seperti dari miring ke tegak. Apabila menggeser motor, maka intensitas semakin tinggi, bahkan bila digotong alarm juga akan bunyi," ujar Senior Analyst New Model Service and Publication Dept AHM, Sarwono Edhi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.