Banyak Kendaraan Baru Di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Inilah Pertimbangan Memilih Motor Berkelir Hitam

Banyak Kendaraan Baru Di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Inilah Pertimbangan Memilih Motor Berkelir Hitam

Bagi pengunjung yang berniat membeli motor baru berwarna hitam di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS 2018) di kawasan ICE, BSD, Tangerang (2-12/8), sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu kelebihan dan kelemahannya. Pasalnya, motor berkelir hitam butuh perlakuan khusus ketimbang motor berwarna lainnya.

"Motor warna hitam sangat mudah terlihat baret meskipun sekadar goresan halus," jelas Hadi Black, spesialis cat dari Bengkel Cat Auto Black di kawasan Sentra Onderdil BSD, Tangerang Selatan. Kata Hadi lagi, selain itu warna hitam juga membuat motor lebih mudah kotor dan kusam.

Motor hitam

Bukan itu saja, Hadi juga memberikan saran. "Ada baiknya untuk warna hitam harus lebih rajin dibersihkan dengan tekanan air lebih tinggi dan lap halus agar tidak mudah baret," bilangnya.

"Bila motor alami cacat bodi, untuk warna hitam juga mudah ditangani ketika mencari komposisi warnanya ketimbang warna lainnya," jelas Hadi seraya berujar kelir hitam bisa memperlihatkan aroma agresif bagi pemiliknya.

Motor hitam

Selanjutnya, Masih menurut Hadi, sebaiknya hindari parkir di dekat tanaman yang menjulur keluar karena akan mengakibatkan baret halus. Namun, Hadi membeberkan, motor berkelir hitam akan lebih mudah terlihat wet look ketimbang warna lainnya saat selesai dipoles.

Baca juga: Bila Anda Menyukai Motor Berwarna Putih, Inilah Kelebihan Dan Kekurangannya!

Yuk beli motor hitam di GIIAS 2018.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id