Begini Cara Merawat Helm, Enggak Sulit-sulit Amat

Begini Cara Merawat Helm, Enggak Sulit-sulit Amat
Kamis, 27 September 2018 13:55
Angga M

Helm memiliki fungsi yang penting saat berkendara. Selain untuk melindungi kepala, juga mumpuni memberikan kenyamanan pengendara. Oleh karena itu helm harus dijaga dan dirawat.

Cara merawat helm agar terhindar dari bau dan dihinggapi jamur ternyata cukup mudah. ”Sehabis gunakan helm, sebaiknya dilap bagian dalam dan luar agar tetap kering dengan kain microfiber atau jenis kain yang halus,” ujar Ageung Salamun, Pemilik Helmet Boy.

Helm Menggunakan AC

Ageung menambahkan, kalau helm terkena air atau hujan, sebaiknya dilap menggunakan kertas halus, kemudian dijemur setengah jam agar bakteri di dalam helm hilang dan busa kembali mengembang.

Baca juga: Honda Indonesia Pamerkan Helm Modern Berkelir Putih, Harga Sangat Terjangkau

“Setelah itu masukan kembali ke dalam tas helm, karena setiap pembelian helm baru pasti diberikan tas helm, biar kebersihan helm tetap terjaga, karena semakin sering kita menggunakan helm, semakin banyak juga bakteri, paling tidak helm dicuci satu bulan sekali,” ujar Ageung.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.