Beruntungnya Faerozi, Pemuda Lumajang Latihan di Markas Valentino Rossi Mulai Hari Ini

Beruntungnya Faerozi, Pemuda Lumajang Latihan di Markas Valentino Rossi Mulai Hari Ini

Pembalap 15 tahun asal Lumajang, M Faerozi Thoreqotullah, sangat beruntung bisa terpilih untuk mengikuti latihan di markas Valentino Rossi langsung di Tavullia, Italia. Faeroz, sapaan karibnya, akan mengikuti VR46 Master Camp ke-6 yang akan dimulai hari ini (11/9). Faeroz berangkat dari Tanah Air pada Sabtu (8/9) lalu dan langsung mengikuti pelatihan di sana. 

"Saat ini, kami dengan bangga dapat mengirimkan rider muda bertalenta kami, Faerozi ke VR46 Master Camp di 208, yang secara langsung akan dilatih oleh Valentino Rossi dan didampingi pembalap Moto2 dan Moto3 sebagai instrukturnya," kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Mfg seraya menyebut harapannya, agar Faerozi bisa menjadi generasi penerus rider Yamaha Racing Indonesia. 

Baca Juga : Menpora Apresiasi Kemenangan Galang Hendra Di Pentas Dunia

                    Hore, Galang Hendra Dan Imanuel Pratna Lulus Yamaha VR46 Master Camp

Faerozi sendiri tampak gugup saat ditemui pada konferensi pers di  Flag Ship Shop Yamaha di Cempaka Putih, Jakarta. Bukan karena takut, tapi sepertinya penggeber Yamaha R25 di kelas AP250 Asia Road Racing Championship ini girang bukan main. Betapa tidak, Valentino Rossi merupakan idola rider berbintang Sagitarius ini. 

"Saya sangat senang mendapat kesempatan ini. Saya sudah mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dan paling penting, saya akan mencari ilmu sebanyak-banyaknya agar bisa saya terapkan di sini. Saya juga sudah bertanya pada Gilang, Imanuel dan Anggi," tukas Faerozi.

Indonesia memang selalu mendapat tempat khusus di sekolah balap VR46 ini. Seperti disebut Faerozi, sudah ada Galang Hendra, Imanuel Pratna dan Anggi Setiawan yang pernah belajar balap di sana. Mereka kini pegang kunci pada ajang balap masing-masing. Seperti Galang yang mampu mengibarkan Merah-Putih di WSSP300 Ceko baru-baru ini. 

Bagaimana kiprah Faerozi di VR46 Mastercamp? Kita doakan saja supaya dapat ilmu banyak dan bisa berprestasi mengharumkan bangsa dan negara di ajang balap motor. Setuju?

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id