Duta Indonesia Siap Berlaga di Circuit de Barcelona-Catalunya, Intip Persiapannya

Duta Indonesia Siap Berlaga di Circuit de Barcelona-Catalunya, Intip Persiapannya

Kabar menggembirakan datang untuk penggemar balap motor di Indonesia. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, kembali berkesempatan mengharumkan nama bangsa di ajang balap kelas dunia Grand Prix (GP) Moto2 di Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6/2018).

Dimas Ekky akan balapan di kelas Moto2 yang digelar sebelum ajang balap MotoGP di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol. Dimas akan bersaing dengan rider dunia lainnya sebagai pebalap wildcard bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT), yang mendukung Dimas di ajang CEV Moto2 European Championship.

Tim AHRT tetap menggunakan sasis Kalex, sama seperti yang dipakai di CEV Moto2 Eropa. Namun, tim akan menggunakan paket mesin berspesifikasi sama untuk setiap pembalap yang berlaga di GP Moto2, yakni Honda CBR600RR.

Baca juga: Pembalap Indonesia Berhasil Juara Di Sirkuit Brno Republik Ceko, Ceritanya Benar-Benar Seru!

Baca juga: Pembalap Indonesia Kalah Di World Supersport 300 Karena Motor Tidak Sebanding Dengan Lawan

Dimas Ekky

Berlaga di GP Moto2 yang levelnya satu tingkat di bawah MotoGP, adalah kesempatan kedua bagi Dimas Ekky yang juga sedang bersaing di kejuaraan CEV International Championship. Tahun lalu, Dimas pernah mendapatkan wildcard GP Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Saat itu, pembalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut turun menggantikan Jorge Navarro yang cedera. Tim Gresini Racing tertarik dengan performa balap Dimas yang terus meningkat di setiap sesi balap CEV Moto2 European Championship.

”Saya senang, bangga, dan ingin menjawab tantangan serta membuktikan sejauh mana kemampuan saya berkembang. Mohon doa dan support-nya agar dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” ucap Dimas.

Sebagai pembalap wildcard di GP Moto2 Seri Catalunya, Spanyol, Dimas dan AHRT sudah punya modal kuat. Sebab, dirinya dan tim sudah menjalani balap CEV Moto2 European Championship di lokasi yang sama, hanya jeda satu minggu lamanya. Artinya, Dimas diharapkan mendapat setelan motor dan feeling membalap yang baik di trek sepanjang 4,7 km dengan kombinasi 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan itu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id