First Ride All New Honda CRF 150L Ala Adventure

First Ride All New Honda CRF 150L Ala Adventure
Minggu, 19 November 2017 13:30
Angga M

Baru saja diluncurkan, kami sempat mencoba All New Honda CRF 150L di Pagedangan, Tangsel. Memang cukup menantang, karena mencoba di lintasan tanah. Namun kali ini, kami bisa mencobanya lebih ekstrem lagi. Yakni menjajal keseruan melibas berbagai medan menantang di Bandung, Jawa Barat (15/11) bersama PT Astra Honda Motor. Motor on-off Honda dihadirkan pun diajak menjalani pengalaman seru dan menyenangkan saat menjelajah alam Bandung.

Bersama 19 jurnalis lain, sejatinya kami disiapkan lintasan mencoba performa All New Honda CRF 150L sejauh 50 km. Tetapi hanya sejauh 36 km dikarenakan banyak jalur yang longsor. Ya, tak hanya melewati aspal jalan raya dan jalanan pedesaan, tapi kami menerjang trek off road, mulai dari jalan berbatuan sampai berlumpur tebal.

Perjalanan dimulai dari Armor Cafe menuju Bukit Moko sejauh 7 km dengan kondisi jalan beton. Melewati jalanan pedesaan yang berujung pada jalanan tanah sebagai menu pembuka berkendara off road dengan All New Honda CRF 150L. Rombongan berhenti di Bukit Moko, sekaligus menikmati keindahan pemandangan alam Bandung.

Selepas dari Bukit Moko, melewati jalanan keramik. Inilah istilah yang dipakai para pecinta off-road yang maksudnya tanah padat licin setelah diguyur air hujan. Sangat menantang untuk menguji handling dan kenyamanan All New Honda CRF 150L. Sehabis melewati jalan 'keramik', lanjut ke tanah gembur. Jalanan hanya bisa dilewati motor trail diselingi dengan jalur bebatuan untuk merasakan kenyamanan suspensi, performa dan torsi dari All New CRF 150L. Keseruan perjalanan ditutup dengan touring santai di jalan on road sampai ke tempat tujuan Armor Cafe.

Saat di jalan aspal,  All New Honda CRF 150L masih mudah mendapatkan kecepatan 70 km/jam. Itu sih biasa saja. Lebih menarik saat melewati jalan yang ekstream seperti jalan tanah berlumpur, turunan disertai tanjakan. Benar-benar bisa menguji pengereman, karakter tenaga dan penyaluran daya,  terutama kinerja pelat kopling.

Kekuatan tangan pengendara benar-benar diperlukan dalam menaklukan jalur yang dilalui.  Saat jalan menanjak rider sering terpancing melakukan setengah kopling untuk bisa mendapatkan tenaga motor. Tetapi efeknya bisa membuat aus plat dan kampas kopling.

Asyiknya, CRF 150L ini tetap mumpuni menaklukkan medan ekstrem sekalipun. Tenaga cukup dan rem tetap pakem. Tidak ada kendala, pun kerusakan yang kami alami.  Sedangkan sokbreker depan upside down dan belakang monoshock memberikan kenyamanan saat berkendara di jalan on road dan off road.

“Medan yang dilalui sangat seru dan menantang. All New Honda CRF 150L mampu menjawab segala tantangan kondisi jalan yang dihadirkan. Saya yakin para pecinta petualang juga akan merasakan sensasi berkendara yang sama saat menjelajah dengan mengendarai All New Honda CRF 150L,” ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.

All New Honda CRF 150L

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.