Gesits Sukses Tempuh Jarak Uji 1.200 Kilometer Dari Jakarta ke Bali

Gesits Sukses Tempuh Jarak Uji 1.200 Kilometer Dari Jakarta ke Bali
Sabtu, 12 November 2016 13:30
Ilham Pratama

Motor listrik hasil kerja sama Garansindo Group bersama Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Gesits (Garansindo Electric Skuter ITS) telah berhasil menyelesaikan perjalanan (Tour de Jawa Bali).

Tour yang merupakan kegiatan uji coba perdana Gesits untuk menguji rangkaian beberapa aspek, kapabilitas, performa dan efisiensi yang ditempuh dalam berbagai macam kondisi jalan dan cuaca yang menantang. Tour de Jawa Bali ini dilakukan oleh para Rider Gesits dari ITS yaitu Yoga Uta Nugraha, Grangsang, Filipi, Handi, Ahmad Nasrudin, Ibnu Solikin, dan Bianto bersama team Garansindo.

Di hari yang bersejarah ini, team Gesits Tour de Jawa Bali memasuki finish line di Wantilan DPRD Provinsi Bali dengan disambut oleh Menteri Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Muhammad Nasir, Gubernur Bali Bpk. Made Mangku Pastika, Perwakilan dari Kapolda Bali, Presiden Indonesia Automotive Institute Bpk. Made Tangkas, Ketua Ikatan Alumni ITS Bali Bpk. I Wayan Mahardika, dan Chief Sales Officer Garansindo Group, Harun Sjech.

“Alhamdulillah para rider bersama seluruh rombongan team kami mampu menyelesaikan GESITS Tour de Jawa Bali dengan baik dan aman. Hasil dari touring ini sudah sesuai dengan ekspetasi dan program pengembangan Gesits,” ujar Chief Sales Director Garansindo Group, Harun Sjech.

“Tour ini adalah bagian krusial dari proses pengembangan dan uji motor listrik, dan kami telah mendapatkan banyak informasi dan data penting selama perjalanan yang berguna untuk penyempurnaan kinerja Gesits.”

Dalam kegiatan touring ini, sepeda motor listrik Gesits bersama para rider ITS menghadapi kondisi jalan dan cuaca yang tidak selalu baik dan telah menempuh sekitar 1200 km dari Jakarta – Bali dengan melewati kota Cirebon, Tegal, Kota Pati, Rembang dan Surabaya. Pada tanggal 10 November 2016, motor listrik Gesits memasuki Surabaya tepat waktu sesuai rencana untuk merayakan acara Dies Natalis ITS ke 56.

Seusai memperingati Dies Natalis di Kota Pahlawan, para rider melanjutkan perjalanannya ke Banyuwangi dan menyebrang di pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk dan sampai ke tujuan terakhir yaitu Denpasar, Bali.  (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.