Harley-Davidson Luncurkan Model Terbaru, Terlihat Lebih Mewah dan Buas!

Harley-Davidson Luncurkan Model Terbaru, Terlihat Lebih Mewah dan Buas!

Berita mengejutkan datang dari pabrikan Harley-Davidson (H-D) yang akan mengeluarkan 100 model terbaru dalam lima tahun ke depan. Untuk tahun 2018 ini, H-D telah meluncurkan dua model terbaru tipe Sportster. Kedua motor H-D itu adalah Forty Eight dan Roadster Iron 1200 yang ditujukan untuk pasar kalangan menengah di daerah Milwaukee, Amerika Serikat.

Dilansir dari paultan, Forty Eight dan Roadster Iron 1200 memilki tampilan retro dengan grafis dan warna yang terinspirasi dari motor kustom tahun 70an. "Sportster merupakan motor yang relatif mudah dikendarai, apa yang telah kami lakukan untuk menciptakan Iron 1200 dan Forty Eight Spesial, sebenarnya telah dilakukan juga pada Sportster selama beberapa generasi,” ujar Brad Richards, wakil presiden dan desain H-D.

Dengan mengusung desain dari Iron 883, Iron 1200 membawa tambahan kapasitas 319 cc. Mesin itu mampu menghasilkan peningkatan torsi 36% dari 72,9 Nm di Iron 883 menjadi 98,9 Nm di Iron 1200. Luar biasa bukan? Selain itu, mesin H-D Iron 1200 ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 95 dk lebih.

Harley Davidson Forty Eight dan Iron 1200

Buat catatan tambahan, Iron 1200 menggunakan mesin V-Twin, dengan setang lebar dan mengadopsi satu lampu utama. Selain itu untuk kapasitas tangki bahan bakar, Iron 1200 mampu menampung volume 12,5 liter.

Model motor ini juga sudah mengadopsi sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dan tersedia dengan tiga pilihan warna, yaitu Vivid Black, Twisted Cherry dan Billiard White. Harley-Davidson Iron 1200 sendiri dibanderol sekitar Rp 137 jutaan bila disetarakan dengan rupiah.

Beralih ke Forty Eight Spesial, motor ini memiliki tampilan ujung depan yang tebal, dan sudah mengadopsi suspensi depan berukuran 49 mm serta ban depan lebar. Agar terlihat makin berkelas, di bagian bawah mesin sudah dilapisi krom.

Untuk kapasitas tangki Forty Eight mampu menampung volume 8,3 liter, dengan pelek depan berdimensi 19 inci dan belakang 16 inci yang dibalut Ban Michelin. Bila disetarakan dengan rupiah, motor ini dibanderol sekitar Rp 155 jutaan.

Mungkinkah masuk ke Indonesia?

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id