<
 
Indonesia Motorcycle Show 2018 Beri Penawaran Motor Warna Doff, Begini Perlakuannya

Indonesia Motorcycle Show 2018 Beri Penawaran Motor Warna Doff, Begini Perlakuannya

Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 akan segera dibuka pada tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Senayan, Jakarta Pusat. Perhelatan tersebut akan menampilkan sejumlah kendaraan dari merek-merek papan atas, seperti Suzuki, Yamaha, Honda dan lainnya.

Sudah diprediksi banyak kalangan masyarakat bakal ada motor-motor baru yang dihadirkan di IMOS 2018, termasuk motor yang mengusung warna doff. Nah sebelum Anda melakukan transaksi, sebaiknya pelajari terlebih dahulu kelebihan dan kelemahannya.

All New Honda PCX

Baca juga: Suzuki All New Satria Diberi Warna Baru, Ini Kata Spesialis Warna

Keunggulan warna doff pada motor terbilang lebih orisinal dan alami ketimbang glosy. "Namun, untuk urusan perawatannya tidak semudah glossy karena tidak boleh dipoles dengan bahan yang sama untuk cat warna glossy," jelas Hadi Black, spesialis cat dari Bengkel Auto Black di kawasan Sentra Onderdil BSD, Tangerang Selatan.

Lebih lanjut Hadi memaparkan, bila dipaksakan menggunakan pemoles yang umum digunakan untuk cat warna glossy maka pada permukaan warna doff akan timbul bercak putih dikemudian hari. "Bila dilihat dari jauh motor akan belang warnanya, dan ada efek keputihan," jelas pria yang lama bermain semprot cat ini.

Baca juga: Anda Ingin Membeli Motor Hitam Saat Indonesia Motorcycle Show 2018? Pelajari Ini Dulu!

Lanjut Hadi menyarankan agar membeli pemoles import yang khusus untuk cat warna doff. "Tidak semua gerai bike care menjual produk ini karena masih terbilang mahal dan konsumen bisa membaca terlebih dahulu peruntukannya," beber Hadi.

Jangan abaikan perlakuan perawatannya ya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id