Membandingkan Fitur Honda BeAT Vs Suzuki Nex Generasi Kedua, Tampil Baru & Bergaya Saat Lebaran

Membandingkan Fitur Honda BeAT Vs Suzuki Nex Generasi Kedua, Tampil Baru & Bergaya Saat Lebaran
Senin, 28 Mei 2018 06:20
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menghadirkan Suzuki Nex ll di Jakarta Fair, Jakarta (27/5). Model skutik ini jelas bersinggungan dengan Honda BeAT Pop bila dilihat secara harga dan segmen pasar.

Nah, kali ini Otorider.com coba bandingkan fitur keduanya agar bisa menjadi acuan Anda memilihnya.

Suzuki Nex Generasi Kedua

Skuter terbaru Suzuki ini mengusung kapasitas mesin 115 cc dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) dan Suzuki Easy Start untuk mempermudah menyalakan mesin.

Salah satu pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki terhadap Nex II adalah memperbesar floorboard dibanding generasi sebelumnya, pengendara pun dibuat lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega.

Baca juga: Membandingkan Fitur Suzuki Access Vs Yamaha Mio S, Manakah Yang Mampu Menggoda Anda?

Suzuki Nex II

Ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan dibuat lebih besar, sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan berukuran kompak seperti botol air minum atau barang lainnya dengan lebih banyak.

Memenuhi beragam karakter generasi muda saat ini, Suzuki Nex II hadir dengan pilihan 5 varian yang menarik, yaitu Sporty Runner (Rp 14.650.000), Fancy Dynamic (Rp 14.650.000), Elegant Premium (Rp 14.400.000) , Elegant (Rp 13.950.000) dan Standard (Rp 13.950.000). Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Honda BeAT Pop

Beralih ke Honda BeAT Pop yang memiliki tampilan lebih dinamis ketimbang varian lain, seperti BeAT Street dan Sporty eSP. Selain itu tipenya juga bervariasi dimulai dari harga Rp 15 juta hingga Rp 15,7 juta (On the Road Jakarta).

Bila melihat dari spesifikasinya, BeAT Pop sudah mengusung mesin berkapasitas 110 cc, 4 tak, SOHC dengan berpendingin udara, eSP. Dari mesin ini Honda BeAT Pop mumpuni menghasilkan tenaga maksimum 8,68 hp pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 9,01 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Honda BeAT Pop Bisa Dimiliki Dengan Modal Awal Hanya Rp 1,2 Juta, Mumpung Promo Masih Berlaku

Honda BeAT Pop Baru 2017

Secara dimensi, Honda BeAT Pop memiliki panjang 1.856 mm, lebar 666 mm, dan tinggi 1.068 mm. Sementara untuk jarak sumbu roda 1.256 mm dan ground clearance 140 mm. Nah, kalau bobotnya sendiri 95 kg.

Sejumlah fitur yang ditawarkan juga cukup menggiurkan. Ambil contoh New Eco Indicator (NEI) yang memberikan sinyal bahwa cara mengemudi Anda sudah efisien. Selain itu bagasi memiliki volume 11 liter dan secure key shutter yang menjadikan parkir kendaraan menjadi lebih aman karena sistem penguncian bermagnet yang kuat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.