Menakar Biaya Penyegaran Motor Bekas, Tidak Semahal yang Dibayangkan

Menakar Biaya Penyegaran Motor Bekas, Tidak Semahal yang Dibayangkan
Selasa, 27 Maret 2018 06:30
Yulian Lahardi

Membeli motor bekas atau motkas merupakan cara cerdas berbelanja guna mendapatkan harga lebih terjangkau. Namun, tidak sedikit yang mendapatkan motor bekas dengan tampilan bodi sudah tidak mulus, mulai dari baret halus hingga terlihat kusam. Maklum saja, lantaran budget sudah pas-pasan, banyak orang yang beli motkas dengan tampilan seadanya asal bisa dipakai atau sudah terlanjur jatuh cinta pada motor tersebut.

Kalau sudah begitu, silakan bawa ke pakar bodi atau gerai bike care. "Sebenarnya tidak mahal untuk menjadikan motor bekas agar terlihat segar kembali," jelas Hadi Black dari Bengkel Body Repair & Painting Auto Black, di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Katanya, kalau masih bisa dipoles sebaiknya hindari melakukan pengecatan ulang. "Kecuali kalau kondisinya sudah parah seperti banyak baret halus di sejumlah panel," jelasnya.

Pun begitu, masih menurut Hadi, biaya pengecatan juga tidak terlalu tinggi. Ambil contoh untuk pengecatan 'siram' seluruh bodi skutik atau motor sport, umumnya tidak sampai Rp 1 juta. "Itu untuk panel-panel bodi, apalagi kalau hanya sebagian panel, tentu harganya juga lebih terjangkau," jelasnya.

Namun, lanjutnya, besaran harga pengecatan juga tergantung dari kondisi bodi motkas, semisal tingkat baret halus atau kerusakan yang ada pada eksterior motor. "Merek cat juga ikut mempengaruhi besaran harga," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.