Mendadak Honda Indonesia Segarkan Tampilan Honda CB500F, Berapa Harganya?

Mendadak Honda Indonesia Segarkan Tampilan Honda CB500F, Berapa Harganya?
Jumat, 13 April 2018 08:50
Yulian Lahardi

Cukup mendadak, PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan moge andalannya, yaitu CB500F (12/4). Bagi penggemar naked big bike, kini tampilan Honda CB500F semakin memperkuat konsepnya yang bergaya maskulin dan agresif dengan pilihan warna Candy Cromosphere Red dan Force Silver Metallic. 

Sekadar catatan saja Honda CB500F dilengkapi shroud yang terbagi menjadi 2 bagian dengan shroud di sisi atas dengan aplikasi cat berwarna. Demikian juga bodi cover tengah yang compact dengan karakter garis sesuai garis tangki BBM.

Honda CB500F

Mesin paralel twin engine yang compact hadir dengan tampilan warna gold pada cover mesin dan covercrankcase-nya. Fitur LED pada lampu depan yang kecil namun tetap efisien dipadukan lampu senja yang terletak di sisi atas kiri dan kanan menghasilkan tampilan yang tajam. Karakter garis tajam yang terukir sampai kotak speedometer semakin tajam dan memberikan daya tarik lebih di area depan.

Moge ini mengusung mesin 500 cc DOHC yang menghasilkan power maksimum 52,3 hp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 46,8 Nm pada 7.000 rpm. Model ini turut dilengkapi dengan mesin 8-valve liquid-cooled parallel twin yang mampu memberikan keseimbangan sempurna untuk ukuran tubuh dan performa yang fleksibel.

Honda CB500F juga dilengkapi alur kunci kontak bergelombang atau wave yang dibuat lebih halus sehingga memberikan rasa mewah saat digunakan. Fitur dasboard dilengkapi dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar.

Dibekali suspensi depan teleskopik berukuran 41mm (panjang langkah 108 mm), motor ini memberikan pengendalian sempurna. Dengan suspensi yang bisa diatur tingkat redamannya. Di bagian belakang, dipasang suspensi Pro-Link dengan pengaturan hingga 9 tingkatan yang bekerja melalui box-section swingarm besi yang kuat. Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Selain itu HISS (Honda Ignition Security System) terintegrasi dengan kunci kontak, dan tersedia bagasi kecil di bawah tempat duduk belakang untuk penyimpanan. Dari keterangan resmi yang diterima redaksi menyebutkan bahwa Honda CB500F tipe ABS dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 139.900.000 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.