Panaskan Persaingan, Yamaha Racing Indonesia Pertajam Waktu Saat Tes ARRC 2018

Panaskan Persaingan, Yamaha Racing Indonesia Pertajam Waktu Saat Tes ARRC 2018

Tiga pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) mempertajam waktu latihan ARRC 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand yaitu Wahyu Aji, Richard Taroreh dan M Faerozi. Latihan ini merupakan persiapan menjelang seri pertama Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC) di Sirkuit Buriram, Thailand pada 3-4 Maret 2018.

Adapun hasil uji coba pada (27/2), pembalap YRI Wahyu Aji Trilaksana menjadi yang tercepat dalam beberapa sesi, Bahkan sampai mencetak rekor dengan catatan 2 menit 02.357 detik dengan menggunakan motor Yamaha MX King 150.

“Hari pertama pengujian memberikan hasil yang baik karena mendapatkan rekor baru di tahun ini. Saya juga mendapatkan hal baru saat ini dengan penggunaan ban baru,” ujar Wahyu Aji.

Perlu dipahami, untuk kategori UB150 memang dilakukan pengetesan ban terbaru tipe kering dengan kompon yang lembut medium, “Dengan adanya ban baru, maka pembalap merasakan feeling yang berbeda dan lebih baik hingga Wahyu Aji dapat memecahkan rekor tahun lalu,” ujar Wahyu Rusmayadi, Manager Tim YRI.

Di bagian lain, yaitu di kelas Asia Production 250 (AP250), dua pembalap YRI terus memberikan kemajuan. Adapun catatan waktu Richard Taroreh dan M Faerozi semakin meningkat setelah dilakukan set-up suspensi dan bodi sesuai dengan masukan kedua rider YRI tersebut.

YRI ARRC 2018

Richard Taroreh terbukti menajamkan best-time dari latihan bebas 1 (FP1) dengan torehan waktu 1 menit 57,043. Perolehan waktu itu terus dipersingkat menjadi 1 menit 55,346 detik dan 1 menit 55,307 detik. Sampai akhirnya ditingkatkan hingga lebih cepat 2 detik dan berada di deretan ke-7 dan ke-8.

“Saya senang dengan hasil latihan hari ini. Motor lebih nyaman di FP2 terutama dalam riding-style,“ ujar Richard Taroreh yang juga juara nasional Kejurnas Sport 150 cc (IRS 2017). Hayoo, To be Number One!

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id