Permintaan Aksesoris Motor Suzuki Meningkat, Ada Apa?

Permintaan Aksesoris Motor Suzuki Meningkat, Ada Apa?

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa ekspor unit sepeda motor Suzuki utuh (completely built up/CBU) dan terurai (Completely Knock Down/CKD) telah meraih hasil yang positif sepanjang tahun 2017. Secara total ekspor unit sepeda motor CBU dan CKD mengalami peningkatan sebesar 6,1 % sebesar 113.185 unit dibandingkan tahun 2016 yang hanya 106.604 unit.

Masih berdasarkan berita lalu, tahun 2017 pun merupakan pencapaian penjualan ekspor tertingggi selama 6 tahun terakhir, tercatat telah diraih pendapatan 1,5 triliun rupiah. Kontribusi terbesar produk ekspor sepeda motor diraih oleh Suzuki Satria sebesar 35.640 unit yang tumbuh 13,7% dibanding tahun lalu sebesar 31.320 unit. Sedangkan seri GSX yang diperkenalkan diranah domestik juga dipasarkan ke dunia dengan total penjualan sebanyak 16.147 unit.Media Gathering Suzuki

Nah, berita terbaru yang mengejutkannya adalah kenaikan ekspor sepeda motor ternyata dapat memberikan dampak langsung terhadap ekspor suku cadang dan aksesoris yang juga meraih hasil positif. Ekspor suku cadang secara keseluruhan, seperti SGP (Suzuki Genuine Parts), SGO (Suzuki Genuine Oil), dan SGA (Suzuki Genuine Accessories) berhasil tumbuh hingga 86,8 % dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Terkait dengan negara tujuan ekspor sepeda motor, Suzuki menyasar 35 negara di dunia. Sebut saja 8 negara di benua Asia, 2 negara di benua Oseania, 18 negara di benua Eropa , 4 negara di Amerika Selatan dan 3 negara di Timur Tengah.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id