Sam Sunderland Juara Reli Dakar Pertama Asal Inggris

Sam Sunderland Juara Reli Dakar Pertama Asal Inggris

Hasil dramatis tersaji di ajang balap terganas dunia yakni Rally Dakar 2017 yang berlangsung hingga Sabtu (14/1) akhir pekan lalu. Di kategori motor, Sam Sunderland sukses merebut gelar juara. Bukan soal kemenangan Sunderland yang jadi catatan. Lebih dari itu, Sunderland sukses  menjadi pembalap pertama asal Inggris yang berhasil memenangkan gelar di Rally Dakar dalam kategori apapun sepanjang masa.

Kemenangan Sunderland diikuti rekan setimnya di tim KTM, Matthias Walkner dengan selisih waktu 32 menit. Lalu diikuti Gerard Farres Guell, Adrien van Beveren dan Joan Barreda di posisi lima besar.

sam sunderland

Tapi yang menarik, seharusnya kemenangan bisa jatuh ke tangan duet rider tim Honda, yakni Joan Barreda dan Paulo Goncalves. Nah, di sini letak dramanya. Karena, meski catatan waktu mereka bisa lebih cepat dari Sunderland, keduanya dikenakan penalti 1 jam karena mengisi bensin di lokasi terlarang.

Drama lainnya, rider Australia yang digadang bakal menjuarai event tahun ini, yakni Toby Price harus rela keluar lomba setelah kecelakaan dahsyat di etape empat. Alhasil, kemenangan mutlak ada pada Sunderland.

"Tak bisa dipercaya! Saya tak mau berkata-kata lagi. Sangat luar biasa menjadi orang Inggris pertama yang menang di ajang ini. Saya harap kemenangan saya akan memotivasi banyak pembalap Inggris lain untuk ikut tahun depan," urai Sunderland senang.   (otorider.com)

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id