Samsat Makin Penuh Jelang Kenaikan Biaya STNK dan BPKB

Samsat Makin Penuh Jelang Kenaikan Biaya STNK dan BPKB

Menjelang kenaikan biaya pengurusan STNK dan BPKB kendaraan bermotor pada 6 Januari nanti, para pemilik kendaraan ramai-ramai membayar pajak kendaraannya di awal bulan ini. Seperti pantauan langsung Otorider.com (4/1) di gedung Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Jakarta Timur yang berlokasi di Kebon Nanas diakui lebih ramai dari hari biasanya.

"Antrian hari ini sangat padat, tampaknya banyak yang takut kenaikan biaya dan menghindari pembayaran pajak setelah tanggal 6 nanti," ucap salah seorang petugas loket yang mengurus administrasi pembayaran yang enggan disebut namanya.

Alvin, salah satu wajib pajak yang tengah membayar pajak tahunan motornya mengaku cukup kaget dengan panjangnya antrian hari ini. "Dengernya mau naik lagi ongkosnya, makanya saya cepat-cepat bayar, meski pajak sampai pertengahan bulan. Beberapa bulan lalu, saya membayar pajak motor lainnya, antrinya belum separah ini," urainya.

Saking padatnya, beberapa kali petugas mengimbau agar pembayar pajak dimohon kesabarannya. "Antrian hari ini lebih ramai dari biasanya. Harap tertib mengantri agar lancar," ucap petugas lewat mikrofon.  (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id