Sesi Pramusim MotoGP 2018, Valentino Rossi Berhasil Menjadi Yang Tercepat Kedua

Sesi Pramusim MotoGP 2018, Valentino Rossi Berhasil Menjadi Yang Tercepat Kedua

Pembalap dari Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua sesi pramusim MotoGP 2018 mendapatkan hasil menjadi posisi kedua tercepat di sirkuit Sepang, Malaysia (29/1). Hal ini menandakan Tim Movistar Yamaha itu mulai menemukan settingan motor terbarunya.

Sedangkan rekan satu tim Valentino Rossi, Maverick Vinales menjadi yang tercepat di sesi pramusim MotoGP Sepang dengan catatan waktu 1 menit 59.355 detik. Artinya, Rossi berada di belakangnya dengan waktu 1 menit 59,390 detik.

Dengan cacatan waktu tersebut, setidaknya bisa menjadi acuan baru kedua pembalap tim Movistar Yamaha itu karena di musim lalu kurang maksimal, yaitu saat MotoGP 2017. Mengetahui kondisi tersebut, The Doctor berkomentar, meski cukup puas dengan hasil ini, tetapi masih ada beberapa bagian yang masih harus diperbaiki pada motor YZR-M1.

Seperti dilansir dari SportRider,  “Hari ini merupakan hal yang positif karena saya selalu nyaman berkendara dan cukup kompetitif soal ritme balap. Kami memperbaiki performa dengan ban yang sudah terpakai dibandingkan musim lalu, dan ini sangat penting,” ujar Valentino Rossi.

Rossi berucap, pertarungan saat itu sangat sengit, semuanya kompetitif, ritme juga sangat berdekatan. "Kami harus sangat fokus pada hal hal kecil agar tetap berapa di depan, ini memang masih awal. Namun memulai musim dengan baik sangatlah penting, karena pengalaman tahun lalu kami memulai dengan sangat buruk dan sepanjang musim kami jatuh bangun serta kesulitan. Akan lebih bagus bila memulai musim dengan baik,” tutupnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id