Sokbreker Kayaba Buat Yamaha R15 dan R25, Mantap Buat Balap

Sokbreker Kayaba Buat Yamaha R15 dan R25, Mantap Buat Balap
Selasa, 24 November 2015 16:45
Danu P Dirgantoro

Tanpa banyak bicara, PT KYB Indonesia ternyata telah menelurkan suspensi depan untuk Yamaha R25 dan R15. Tujuan yang dilakukan mitra Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini memang utamanya untuk mendukung riset balap motor Yamaha. Tapi, kini sok depan racikan Kayaba Jepang itu bisa dibeli secara bebas.

Muhamad Safi’i, Product Engineering 2W Dept. Racing Section PT KYB Indonesia buka suara mengenai sok depan untuk sport fairing entry level Yamaha ini.  “Pada awal tahun ini kami riset bersama KYB Jepang untuk membuat sok depan balap, setelah itu dijajal oleh pembalap lokal Indonesia,” ujar pria yang ngantor di Cikarang Barat, Bekasi ini.

“Tim-tim lokal binaan Yamaha saat ini sudah pakai sok ini. Seperti Hendriansyah, Irwan Ardiansyah, Florianus, dan beberapa lagi, mereka sudah cukup puas dengan performa sok ini.” Secara tampilan memang sok depan ini hampir tak ada bedanya dengan standar R15 dan R25. Hanya pada tabung ada embos KYB saja. “Kekentalan oli, pegas daleman sok, dan output rebound dampingnya tentu tidak seperti standar. Semuanya sudah kami ukur sesuai rata-rata trek balap motor di Indonesia,” papar Safi’i sedikit menutup hitungan suspensi ini langsung dari dapurnya.

Target penjualannya tentu siapa saja yang mau turun balap dengan R25 atau R15. Uniknya, walau dijual secara bebas oleh PT KYB Indonesia, sebenarnya tak merekomendasikan untuk dipakai harian. “Selain harganya yang cukup mahal untuk sekedar dipakai harian, tentu bakal nggak nyaman buat harian. Ya namanya juga buat balap,” sarannya.

Untuk sok depan buat R15 dengan nama KYB FR 1050 DS ini dihargai sekitar Rp. 15 jutaan. Sementara yang buat Yamaha R25 kena Rp. 9 jutaan. Untuk mendapatkannya bisa langsung menghubungi PT Kayaba Indonesia. Sudah siap balap? (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.