Jangan Asal Pilih Jas Hujan, Ini Tipsnya

Jangan Asal Pilih Jas Hujan, Ini Tipsnya
Selasa, 24 November 2015 12:20
Ilham Pratama

Memasuki musim hujan seperti sekarang ini, jas hujan merupakan salah satu kelengkapan yang wajib dimiliki para rider. Namun sayang, masih banyak yang kurang memperhatikan bentuk dan bahan pada jas hujan tersebut. Padahal, selain kenyamanan, pemilihan jas hujan yang tepat juga berpengaruh pada keselamatan. Seperti apa?

Pilih tipe jas hujan model two piece, atau setelan. Jangan gunakan jas hujan model ponco, karena berpotensi membahayakan di perjalanan. Karena jas ponco yang panjang bisa masuk ke roda dan melilit saat berjalan. Efeknya fatal, apalagi di jalanan licin saat hujan.

Selanjutnya pemilihan bahan. Di pasaran, ada banyak pilihan jas hujan dari berbagai bahan, mulai yang PV, Polyester hingga Polyurethane Film. Tipe PV banyak tersedia di pasar dengan harga terjangkau, namun bobotnya cukup berat dan panas.

Sedangkan polyester dan Polyurethane Film terbilang nyaman karena bobotnya yang ringan, tapi harus ditebus dengan harga cukup tinggi. Diantaranya merek RS Taichi berbahan polyester yang dilepas Rp 750 ribu, atau Hit Air jas hujan berbahan Polyurethane Film asal Jepang yang dibanderol Rp 1,25 juta.

"Kalau bahan Polyurethane Film unggul bukan hanya di bobot, tapi juga memiliki pori berukuran mikro yang membuat respirasi terjaga. Sehingga tidak membuat panas dan nyaman dipakai," ungkap Chandra Tju dari PT Indonesia Raya Sukses, distributor jas hujan Hit Air. (otorider.com)

Hit Air
Mall Taman Palem, Lt 1 Blok B no.19, Jakarta
0812 8625 6643

Motoritz
Jalan Mahakam No.17, Kebayoran Baru, Jakarta
021 7208888

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.