Suryanation Motorland Pertama Kali Hadir di Pulau Dewata

Suryanation Motorland Pertama Kali Hadir di Pulau Dewata

Gelaran Suryanation Motorland untuk pertama kali diadakan di Bali. Bertempat di Maisonette Area Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali pada (21/10), acara ini mendatangkan 130 peserta builder lokal dan terkenal yang ikut memamerkan hasil karya terbaik di ajang custom bike competition. Pengunjung disajikan dengan beragam aktifitas custom culture seperti roling thunder, games, artwork, performance dan juga booth apparel khas dunia custom.

Kejutan diberikan Suryanation Motorland dengan menghadirkan Kaichiroh Kurosi dari Cherrys Company Jepang yang berkolaborasi dengan M Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto dan Lulut Wahyudi. Mereka merupakan juri dan berkolaborasi dalam pembuatan iconic bike ketiga. 

Iconic bike ketiga menggunakan basis motor Harley Davidson Sportster 883 dengan kapasitas mesin 1.324 cc. Motor ini merupakan Harley pertama kali di dunia yang dicustom menggunakan 3 silinder dan juga 5 camshaft. Jauh berbeda dengan mesin standar yang hanya memiliki 2 silinder dan 4 kem.

“Selamat kepada seluruh pemenang yang sudah terpilih di acara Suryanation Motorland di Denpasar, Bali. Kami berharap kehadiran kami pertama kali disini bisa memberikan inspirasi bagi para builder untuk bisa berkreasi lebih dengan hasil karya yang luar biasa,” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT Gudang Garam Tbk.

“Saya sangat menunggu hasil akhir dari kolaborasi ini, mesin yang dibuat Yusuf ini sangat luar biasa dan mungkin baru pertama kali di dunia. Saya sangat senang sekali bisa hadir di acara Suryanation Motorland karena melihat di Indonesia banyak anak muda yang suka terhadap dunia custom sehingga berkembang pesat,” ujar Kurosi.

Sedangkan custom bike competition mencuatkan motor milik Alit Juliarta Murdha sebagai pemenang. Motor dengan basic Harley Davidson Softail sukses menjadi Best of the Best Denpasar. “Motor ini dibuat dengan menyesuaikan postur tubuh saya, sehingga suspensinya harus diubah menjadi rigid oleh builder Nyoman Gede Sentana Putera dari Kedux Garage,” ucap Alit, sapaan akrabnya.

Motor pemenang Best of the Best Suryantion Motorland Denpasar akan bersaing dengan enam pemenang lain sebelumnya di acara Grand Final Suryanation Motorland di Surabaya (11-12/11). Pemenang Best of the Best di Grand Final akan diajak untuk menghadiri salah satu acara bergengsi di Eropa yaitu Internasional Motor Bike Expo di Verona, Italia pada Januari 2018.

Suryanation Motorland

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id