Suzuki Ecstar Bertekad Podium di MotoGP Malaysia, Strateginya Lepas Fairing Baru!

Suzuki Ecstar Bertekad Podium di MotoGP Malaysia, Strateginya Lepas Fairing Baru!

Keberhasilan Team Suzuki Ecstar MotoGP 2017, Andrea Iannone dan Alex Rins pada sesi Australian GP lalu menunjukan banyak kemajuan dalam perkembangan. Berbekal pencapaian positif tersebut, pekan ini (28-29 Oktober 2017) Team Suzuki Ecstar MotoGP yakin untuk bisa menyuguhkan penampilan penuh aksi kembali dan tetap berupaya memperoleh podium terbaik di Malaysian GP yang diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia.

Pencapaian hasil kualifikasi Team Suzuki Ecstar dinilai cukup baik dan menunjukkan kemajuan yang positif. Rins mampu mempersingkat catatan waktu sampai dengan 1’59.992, sehingga berhak start pada posisi ke-8. Begitu pula dengan Iannone yang berada diurutan ke-9 dengan catatan waktu 2’00.119. Selisih perolehan waktu sesi kualifikasi keduanya amat sangat tipis, menunjukan potensi Suzuki GSX-RR yang kencang dan konsisten, ditunjang dengan skill pembalap yang sama-sama hebat.

Team Suzuki GP

Perolehan waktu tersebut banyak disumbang oleh faktor latihan serius yang dilakukan pada hari sebelumnya (27 Oktober 2017), di mana Davide Brivio – General Manager Team Suzuki Ecstar MotoGP menyiapkan strategi bagi Iannone dan Rins untuk melakukan latihan dengan dua konsentrasi yang berbeda. Pertama, Iannone dan Rins melakukan putaran latihan terbaik menggunakan motor Suzuki GSX-RR tanpa menggunakan fairing baru yang mana sudah digunakan sejak di seri Jepang dan Australia. Brivio ingin melihat bagaimana GSX-RR tanpa fairing baru tersebut dapat menaklukan sirkuit Sepang yang identik dengan tipe sirkuit panjang dan berkecepatan tinggi.

Kemudian konsentrasi kedua difokuskan kepada penggunaan Suzuki GSX-RR yang telah dilengkapi dengan desain fairing terbaru yang terbukti memberikan kemajuan hasil di 2 seri sebelumnya. Desain fairing baru tersebut memberikan keuntungan pada peningkatan traksi ban depan berkat aliran angin yang lebih lancar dan pengurangan daya angkat ban saat melakukan akselerasi. Namun tampaknya kedua rider sudah cukup yakin dengan konsentrasi pertama yakni tanpa fairing baru saat melakukan kualifikasi. 

Sementara itu Davide Brivio ikut berkomentar. “Seluruh anggota tim dan kedua pebalap juga berjuang keras memberikan yang terbaik agar bisa tampil maksimal dan menarik untuk ditonton. Saya lihat Iannone semakin nyaman dengan Suzuki GSX-RR, dan Rins pun semakin banyak pengalaman dan lebih percaya diri untuk bergerak ke barisan terdepan. Semoga mereka dapat memperoleh hasil lebih baik."

Team Suzuki GP

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id