Tragedi Luis Salom: MotoGP Catalunya Pakai Layout Sirkuit Formula 1

Tragedi Luis Salom: MotoGP Catalunya Pakai Layout Sirkuit Formula 1
Sabtu, 4 Juni 2016 09:20
Ilham Pratama

Meski sudah melewati sesi latihan bebas, namun insiden yang menghilangkan nyawa rider Moto2 Luis Salom menjadi perhatian serius menjelang GP Catalunya Minggu (5/6) nanti.

Dan rencananya, setelah melakukan konsultasi dengan keluarga Luis Salom, para pembalap dan Safety Commission, maka balapan terus dilangsungkan dengan mengubah layout sirkuit.

Layout sirkuit yang dipakai merupakan standar yang digunakan pada balap mobil Formula 1. Karakternya lebih lambat dari sirkuit normal MotoGP.

Diantaranya dengan penambahan tikungan di sudut akhir sirkuit. Hasilnya, tikungan cepat ke-12 yang menjadi titik kecelakaan Luis Salom akan bergeser menjadi chicane.Dengan adanya perubahan ini, akan ada tambahan waktu latihan bebas bagi rider untuk penyesuaian ulang Sabtu (4/6) ini. (otorider.com) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.