Yamaha Harus Bereaksi Begitu Mendengar Honda Indonesia Siapkan Skutik Baru, Begini Penjelasannya

Yamaha Harus Bereaksi Begitu Mendengar Honda Indonesia Siapkan Skutik Baru, Begini Penjelasannya
Kamis, 29 Maret 2018 10:20
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya, kalau PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia itu tengah siapkan skutik anyar. "Tampilannya jelas lebih bongsor dari Honda Vario," jelas sumber yang pernah membocorkan kehadiran All New Honda CB150 Verza pada Otorider.com seminggu sebelum peluncurannya.

Masih berdasarkan berita yang pernah diulas Otorider.com, bila melihat headlampnya agak mirip dengan All New Honda PCX. "Kemungkinan besar skutik itu akan mengadopsi mesin 125 cc atau 150 cc," jelasnya lagi. Meski agak ragu menyoal mesin yang akan diadopsi, sumber tersebut kembali menimpali. "Kalau dilihat dari tampilan bodinya, justru terlihat lebih mewah dari All New Honda PCX, bisa jadi kapasitas mesinnya di atas 150 cc," tuturnya.

Nah, menanggapi berita tersebut, Apong Arfiansyah selaku pengamat otomotif berpendapat, seharusnya Yamaha segera bereaksi dengan melakukan sejumlah inovasi pada produk maupun strategi penjualan terhadap skutik yang akan jadi lawan dari model Honda tersebut. "Saya rasa Yamaha juga sudah tahu itu, apalagi saat ini sejumlah produsen motor pasti memiliki orang dalam di lokasi uji tipe kendaraan baru," jelasnya.

Namun menurut Apong, apapun produk yang akan diluncurkan Honda nantinya akan lebih berimbas pada Yamaha karena keduanya sudah menjadi musuh abadi di pasar motor di Tanah Air. "Demikian halnya dengan kubu Suzuki sebaiknya segera meluncurkan skutik sejenis, jangan ditahan-tahan karena mengakibatkan pasarnya akan terus tergerus," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.