Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Dugaan Alasan Dirut Garuda Indonesia Selundupkan Harley-Davidson

Sabtu, 7 Desember 2019
Suryo Sudjatmiko

Mari kita berspekulasi mengenai penyelundupan Harley Davidson yang terjadi di Garuda Indonesia. Berdasarkan pengamatan kami, jenis motor yang dimasukkan secara terurai ke Indonesia lewat maskapai berplat merah tersebut bukanlah motor yang banyak diincar dan memiliki value tinggi.

Namun bisa saja opsi memasukkan Electra-Glide Shovelhead yang belum kami diketahui akta pembuatan tahunnya ini jadi pilihan karena reputasi baik yang dimilikinya.

Seperti kita ketahui, salah satu yang jadi daya tarik dari Harley-Davidson adalah suara dan bentuk klasiknya. Khusus untuk bentuk klasik ini tak melulu berkutat pada bentuk desain motor secara keseluruhan, tapi juga termasuk bentuk desain mesin.

 

“Sedangkan dari sisi suara, Shovelhead mampu menyuguhkan suara Harley klasik yang dalam terlebih pada saat motor tersebut idle. Irama dan suaranya khas generasi klasik Harley Davidson. Itu salah satu ‘hal’ yang laku dijual di kalangan penggemar berat motor Amerika,” terang mekanik ramah ini.  

Secara keseluruhan, Willy mengatakan bahwa Electra-Glide Shovelhead lebih enak dikendarai dibanding tipe dengan mesin panhead dan punya segudang part aftermarket. “Dengan kubikasi yang sama, mesin ini mampu menyuguhkan tenaga dan torsi lebih baik dari pendahulunya dalam kondisi standar dan dengan mudah didongkrak performanya lewat beragam produk aftermarket. Satu lagi, mesin Shovelhead merupakan mesin HD yang paling banyak dibuat aftermarketnya dibanding tipe lain,” cerocosnya.

“Ini spekulasi ya. Kemungkinan dia ingin motor dengan tampang lawas, mesin berkarakter, tidak rewel dan banyak part aftermarket sehingga mudah diupgrade atau disegarkan kondisinya,” tutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 14 jam yang lalu

Harga BBM Shell, Vivo, dan BP-AKR Naik, Pertamina Tetap Sama

Motor Listrik | 16 jam yang lalu

Seharga Ponsel, ZPT Nimbuzz Jadi Motor Listrik Termurah di PEVS 2024

Motor Listrik | 19 jam yang lalu

Tawarkan Baterai Lokal, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Murah

Motor Listrik | 21 jam yang lalu

Dukung Ekosistem Hijau, Kymco Pajang Motor Listrik di PEVS 2024

Berita | 1 hari yang lalu

Punya Tiga Warna Baru, Ini Spesifikasi Yamaha FreeGo 125
Beranda Trending Motor Listrik