Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Suzuki GSX250R yang Meluncur di Jepang, Hanya Beda Grafis

Selasa, 16 Juli 2019
Brian

Beberapa kali, Suzuki GSX250R generasi terbaru kerap menjadi isu hangat di jagat otomotif roda dua. Tidak lama, Suzuki Jepang telah meluncurkan yang disebut sebagai Suzuki GSX250R 2019. Namun alih-alih memiliki mesin atau desain yang baru GSX250R hanya berubah secara desain grafis pada liverynya.

Dilansir dari indianautosblog (14/7), Suzuki GSX250R 2019 hadir dengan warna Crystal Blue Metallic-Pearl Nevlar Black dan Pearl Gresher White-Pearl Nevlar Black. Sedangkan untuk replika MotoGP yaitu Triton Blue Metallic mendapatkan perubahan grafis.

  Baca Juga: Suzuki Indonesia Berniat Jual Katana, Apa Kabar Intruder & Access?

Sektor suspensi, GSX250R menggunakan garpu teleskopik di bagian depan dan monoshock di belakang. Motor sport 250 cc racikan Suzuki ini pun memiliki bobot 178 kg dengan ground clearance 160 mm. Sedangkan fitur-fiturnya, GSX250R telah menggunakan headlamp LED dan kluster instrumen digital.

   Baca Juga: Suzuki Motor Akan Tampilkan Motor 1.000cc Baru di GIIAS 2019

Di Jepang Suzuki GSX250R dibanderol dengan harga JPY 5,38.920 atau setara dengan Rp 70 juta untuk opsi warna replika MotoGP. Akankah masuk Indonesia? Bisa jadi harganya akan melangit lagi. Atau bisa juga lebih rendah mengingat CBR250RR dan R25 yang diproduksi di dalam negri tidak sampai semahal itu.

Namun, pertanyaan besarnya adalah, bagaimana tanggapan pasar akan model sport touring seperti ini ketimbang model yang lebih sporty seperti yang sudah ada di pasar lokal saat ini? Pecinta motor sport fairing di Indonesia memang doyan akan performa. Melihat nama motor ini, huruf 'R' ada di paling belakang. Kalau saja, Suzuki berniat menggarap pasar lokal, akan lebih yahud kalau huruf 'R' diletakkan sebelum angka, sehingga mencerminkan motor Suzuki yang benar-benar dikembangkan dari trek balap. Misal, jadi GSX-R250, Mirip saudaranya yang 150 cc. Setuju?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Motor Listrik | 9 jam yang lalu

Gandeng Hyundai dan IBC, Gesits Siap Hadirkan Motor Listrik Murah

Motor Listrik | 10 jam yang lalu

Banjir Hebat, Seri MotoGP di Kazakhstan Ditunda

Berita | 11 jam yang lalu

Bersiap! Pertalite Akan Diganti dengan Bioetanol

Motor Listrik | 17 jam yang lalu

Jokowi: Indonesia Baru Bisa Produksi Motor Listrik 100 Ribu Unit

Motor Listrik | 18 jam yang lalu

Selain Jakarta, Pameran Kendaraan Listrik Hadir di Surabaya dan Medan
Beranda Trending Motor Listrik