Suzuki Indonesia Berniat Jual Katana, Apa Kabar Intruder & Access?

Suzuki Indonesia Berniat Jual Katana, Apa Kabar Intruder & Access?

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghadirkan Suzuki Katana di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 di JIExpo Kemayoran selama 22 Mei – 30 Juni 2019. Nah, mengingatkan kembali di tahun 2018, diakui Yohan Yahya, Marketing 2W Departement Head SIS yang dikutip dari pemberitaan Otorider.com sebelumnya, bahwa kemungkinan SIS akan membawa motor sport terbaru Suzuki yaitu Katana ke Indonesia. "Sekalian melihat pasarnya di sini," ujarnya saat itu.

Suzuki

Nah, pengakuan seorang Yohan itu terjadi di Bulan Oktober tahun lalu. Lanjutnya, Suzuki Katana memang motor legendaris. "Maka dari itu kemungkinan akan dihadirkan untuk Indonesia, tapi bukan tahun ini (2018, red), melainkan tahun depan (2019)," ujar Yohan Yahya di sela-sela acara masih di Bulan Oktober 2018.

Niat SIS menghadirkan sejumlah motor ciamik sebenarnya bukan kali ini saja. Pasalnya, sebelum Katana dipamerkan dan dijual di Indonesia, sebenarnya ada dua model yang juga direncanakan dijual tapi ternyata gagal.

Berikut dua motor yang sudah diperkenalkan di Indonesia, tapi belum pernah dijual ke masyarakat.

Suzuki Intruder

Seperti diberitakan sebelumnya, kalau motor bergenre cruiser Suzuki Intruder 150 ini telah dipamerkan di booth Suzuki Jakarta Fair Kemayoran (23/5 - 1/7 2018). Apakah maksud PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang Intruder?

Suzuki Intruder

"Sudah banyak pengunjung yang menayakan motor ini, bahkan sudah ada yang ingin membelinya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS tahun lalu yang dikutip dari pemberitaan Otorider.com sebelumnya.  Lanjut Yohan, pihaknya ingin tes pasar dari Intruder di Indonesia.

"Jika hasil dari tes pasar di Indonesia masuk, kami akan proses lebih lanjut Suzuki Intruder ini," ujarnya saat itu.

Baca juga: Sejumlah Kejutan Suzuki Indonesia di Semester I 2019, Semakin Agresif

Suzuki Access

Bukan saja Intruder, Suzuki Access juga telah resmi dipamerkan ke masyarakat Indonesia melalui pameran Jakarta Fair Kemayoran (24/5-1/7 2018). Nah, bila SIS serius menjualnya, maka Access bisa menjadi batu sandungan Honda Scoopy, Yamaha Fino, Honda BeAT, dan Yamaha Mio.

Suzuki Access

Sayangnya, hingga jelang akhir semester pertama tahun 2019 ini, belum ada tanda-tanda Access akan dijual di Indonesia. Apakah Katana akan bernasib sama?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id