Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Penjualan Motor di Amerika Serikat Justru Naik Saat Pandemi

Selasa, 30 Juni 2020
Brian

Pandemi Covid-19 meluluhlantakan banyak sektor perindustrian salah satunya otomotif. Namun kali ini terdapat sebuah paradoks berbeda dari pasar roda dua di Amerika Serikat. Karena penjualan motor di negeri paman sam itu cenderung meningkat di masa-masa pandemi seperti saat ini.

Dilansir dari CycleWorld, penjualan retail sepeda motor dalam tiga bulan terakhir menunjukkan peningkatan. Memang hanya beberapa segmen saja yang menjadi peningkatan. Tetapi motor sport terjual jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

   Baca Juga: Mengenal Fungsi Komponen Komstir Pada Sepeda Motor

Mengejutkannya pada bulan Juni ini, Erik Pritchard selaku President Motorcycle Industry Council (MIC) menyebutkan penjualan yang meningkat. Bahkan penjualan motor sport menjadi jauh lebih baik dibandingkan tiga tahun belakangan ini. "Segmen kendaraan sports berada di tempat yang jauh lebih positif dari yang kami perkirakan pada tahun ini," ungkapnya.

 

Berdasarkan data, peningkatan motor off road meningkat hingga 18,9 persen pada Maret 2020 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Data tersebut dikumpulkan dari penjualan 14 produsen dan distributor terkemuka di Amerika Serikat. Singkatnya, penjualan relatif kuat dari Januari Hingga April, sedangkan Mei beberapa penjualan cukup baik.

   Baca Juga: Kawasaki Tengah Mengerjakan Teknologi Prediksi Elektronik

"Empat bulan pertama 2020 itu adalah kinerja terbaik dibandingkan tahun 2016 lalu. Hal ini terjadi di tengah pandemi, di tengah pengangguran tinggi," ungkap Pritchard.

Di Indonesia sendiri penjualan industri otomotif khususnya roda dua mengalami penurunan yang cukup tajam. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tercatat penjualan wholesales di bulan April hanya mencapai 123.782 unit motor saja pada April 2020. Sedangkan di bulan Maret 2020, penjualan tercatat masih di angka 561,739 unit.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 14 jam yang lalu

Harga Terbaru Yamaha Fazzio per April 2024

Sport | 14 jam yang lalu

Hasil MotoGP Jerez 2024: Podium Dikuasai Ducati

Sport | 14 jam yang lalu

Marc Marquez Tampil Impresif di MotoGP Jerez, Spanyol 2024

Berita | 14 jam yang lalu

Harga Tiket Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024

Motor Listrik | 21 jam yang lalu

Melihat Pembuatan Motor Listrik Polytron Langsung di Pabriknya
Beranda Trending Motor Listrik