Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

BMW M 1000 RR Racing Replica Tembus Rp 1,8 Miliar, Inden Sampai Juni

Senin, 14 Oktober 2024
Ilham Pratama

Dalam kegiatan nonton bareng WSBK 2024 yang digelar BMW Motorrad Indonesia di Jakarta pada Minggu (13/10), tampak sosok BMW M 1000 RR Racing Replica.

BMW M 1000 RR/Foto: Ilham

OTORIDER - Dalam kegiatan nonton bareng WSBK 2024 yang digelar BMW Motorrad Indonesia bersama komunitasnya di Jakarta pada Minggu (13/10), tampak sosok BMW M 1000 RR Racing Replica yang turut dipajang.

Penampilannya menyolok dengan kelir hitam dan balutan livery tim Rokit BMW Motorrad, biru dan merah. Tak ketinggalan, tersemat nomor start 54 dari Toprak Razgatlioglu di panel fairing depannya.

Lalu, apakah motor superbike ini dijual umum di Indonesia? Ricky Boen, PR Manager BMW Motorrad Indonesia menjelaskan jika BMW M 1000 RR Racing Replica sudah dibeli.

BMW M 1000 RR punya winglet besar di fairing/Foto: Ilham

"Normalnya, jarak (waktu inden) dari pemesanan ke konsumen enam bulan, tapi karena ini sudah di bulan Oktober tentu kita tidak melakukan (pemesanan) dari produksi bulan November. Karena (motor) itu (akan punya) NIK 2024," katanya saat Otorider temui di acara tersebut.

Ricky menambahkan jika masa produksi BMW M 1000 RR paling dekat di Januari atau tepatnya di Desember akhir. "Jadi estimasi kedatangannya di bulan Juni (2025). Dan dari sisi harga, akan mengikuti NIK 2025 yang belum kami rilis," urai Ricky lagi.

Asyiknya, meski berstatus Racing Replica, tapi pihaknya mengaku tak punya kuota yang terbatas dari motor ini. Jadi tiap pemesanan akan diproses. Soal harga, saat ini BMW M 1000 RR dilepas Rp 1,866 miliar untuk NIK 2024.

Sekilas Spesifikasi BMW M 1000 RR

BMW M 1000 RR hadir dengan menggunakan mesin terbaru 4-silinder segaris berkapasitas 999cc yang dikembangkan dari mesin BMW S 1000 RR. Mesin tersebut menghasilkan tenaga puncak sekitar 212 hp pada 14.500 rpm dan torsi maksimal 113 Nm pada 11.000 rpm.

Kecepatan tertingginya diklaim menyentuh 315 km/jam. Hasil kinerja mesin yang lebih baik ini dicapai berkat berbagai fitur terbaru semisal piston forged, sistem katup titanium dan komponen internal lebih ringan.

Ada sistem suspensi adaptif yang dapat menghadirkan sensasi berkendara lebih baik dengan peranti pengereman dari Brembo. Ada pula dashboard TFT 6,5 inci.

Tak ketinggalan, tersemat mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengendara. Termasuk mode Rain, Road, Dynamic, Race, dan Race Pro yang dirancang khusus untuk balapan. (*)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.

Trending

#1

Harga Masih Mahal, Motor Listrik Honda Belum Dapat Subsidi

#2

FOTO: Honda CUV e:, Motor Listik Honda Paling Kencang

#3

FOTO: Honda ICON e: Motor Listrik untuk Urban Lifestyle

#4

Catat 14 Pelanggaran yang Jadi Fokus Operasi Zebra 2024

#5

Marc Marquez: Saatnya Istirahat dan Isi Ulang Tenaga

Terbaru

Berita | 1 jam yang lalu

Bensin Hingga Listrik, Motor Baru Siap Tampil di IMOS 2024

IMOS 2024 tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga sebagai platform untuk merayakan inovasi dan keberlanjutan dalam industri otomotif.

Sport | 1 jam yang lalu

Aldi Satya Siap Cetak Sejarah Juara Dunia WSSP300 2024

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya yang juga pimpinan klasemen siap berjuang maksimal untuk merebut predikat juara dunia WorldSSP300.

Berita | 1 jam yang lalu

Jelang Purnatugas, Jokowi Bawa Pulang Dua Motor Kustomnya

Kedua motor ini bukan hanya sekadar kendaraan, tetapi juga simbol dukungan Jokowi terhadap industri otomotif lokal dan seni modifikasi.

Motor Listrik | 3 jam yang lalu

Bukan BMW CE 04, Ini Motor Listrik Prototype Sunra Dream

Saat meresmikan dealer motor listrik Sunra di Jakarta beberapa waktu lalu, tampak sosok skuter listrik gambot yang desainnya mirip motor listrik BMW CE 04.

Motor Listrik | 3 jam yang lalu

Intip Tiga Tipe Motor Listrik Sunra, Mulai Rp 14 Jutaan

Dalam memulai penetrasi ke pasar motor listrik Indonesia, Sunra mengandalkan tiga model dengan tujuh varian. Hal ini untuk menjangkau segmen lebih luas.

Beranda Trending Motor Listrik