Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Fakta Suzuki Let's 2024 Kamboja, Ternyata Buatan Indonesia

Sabtu, 19 Oktober 2024
Ilham Pratama

Di Indonesia, sosok skuter matik Suzuki Let's terbilang berumur singkat. Tapi Suzuki Let's ternyata tidak benar-benar punah lho. Sebab di Kamboja masih ada.

Suzuki Let's 2024/\. (Foto: Suzuki Kamboja)

OTORIDER - Di Indonesia, sosok skuter matik Suzuki Let's terbilang berumur singkat. Pasalnya, selepas dirilis pada Oktober 2012, motor retro bermesin injeksi ini pamit pada Maret 2014.

Sehingga, peredaran dari motor bermesin 115 cc tersebut tak mencapai dua tahun. Saat itu, penerimaan pasar yang kurang baik jadi alasan hengkangnya Suzuki Let's dari line up motor SIS.

Tapi, Suzuki Let's ternyata tidak benar-benar punah, lho. Sebab di Kamboja, Suzuki Let's masih beredar, bahkan edisi 2024 diperkenalkan belum lama ini.

Mulai dari bentuk tebeng hingga lampu-lampunya pun sama. Begitu juga dengan lekuk bodi belakang yang membulat dengan shape ala moge Suzuki Hayabusa, masih bertahan!

Mesinnya pun tetap bertipe 4-Tak, 115 cc, SOHC, berpendingin udara dengan sistem injeksi. Tenaga maksimumnya 9,4 PS di 8.800 rpm dan torsi 8,7 Nm per 6.500 rpm.

Fitur Lebih Melimpah

Walau secara tampilan mirip, tapi soal fitur Suzuki Let's 2024 di Kamboja terbilang up to date. Bahkan, lebih komplet ketimbang Suzuki Nex II di Indonesia.

Mulai dari penggunaan Smart Key System atau keyless yang kini marak dipakai di motor-motor matik retro seperti Yamaha Fazzio dan Honda Stylo. Kemudian, ada fitur koneksi yang bisa menghubungkan motor dengan smartphone penggunanya, mirip Y-Connect di motor-motor Yamaha.

Suzuki Let's 2024 juga punya USB charger untuk mengisi daya baterai smartphone. Aplikasi tadi juga terhubung dengan fitur Answer Back System di Smart Key yang memudahkan mencari motor di parkiran.

Dari segi keselamatan dan kenyamanan berkendara, Suzuki Let's 2024 punya Side Stand Switch yang mencegah mesin hidup ketika standar samping diturunkan. Lalu, ada Fuel Cut Sensor yang akan mematikan aliran bensin ketika motor terjatuh.

Buatan Indonesia

Dikonfirmasi mengenai hadirnya Suzuki Let's 2024 di Kamboja, Public Relations Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Zulfikar Rafi Al Ghani mengatakan jika motor tersebut memang dibuat di Indonesia. Namun, bukan dikirim secara utuh atau CBU.

"(Suzuki Let's itu) ekspor CKD (completely knocked down). Jadi rangkaian parts-nya dari Indonesia, dirakitnya di negara tujuan," ucapnya saat Otorider hubungi pada Rabu (16/10).

Lebih lanjut, saat ditanyakan mengenai adanya kemungkinan model ini come back dari ‘mati suri’ di pasar Indonesia, pria ramah ini langsung menyatakan jika Suzuki Let's tak akan dijual lagi di Indonesia. "Kalau ini sih tidak (dijual lagi di Indonesia)," tutup Gani, sapaannya. (*)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.

Trending

#1

Catat 14 Pelanggaran yang Jadi Fokus Operasi Zebra 2024

#2

Masalah Ini yang Bikin Takut Calon Konsumen Motor Listrik

#3

Ratusan Bikers Ramaikan Kumpul Sahabat Daihatsu Sidoarjo

#4

Gratis! Ini Keseruan di Kumpul Sahabat Daihatsu Sidoarjo

#5

Ramaikan! Kumpul Sahabat Daihatsu Sidoarjo Resmi Dibuka

Terbaru

Berita | 3 jam yang lalu

Catat! Ini Lokasi dan Waktu Gelaran GIIAS Semarang 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series segera berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. Lantas, kapan dan di mana GIIAS Semarang diadakan?

Sport | 3 jam yang lalu

Hasil Sprint MotoGP Australia 2024: Podium Milik Ducati

Jorge Martin berhasil mendominasi balap Sprint MotoGP Australia 2024 di Phillip Island pada Sabtu (19/10). Lantas, bagaimana hasil para pembalap lainnya?

Berita | 4 jam yang lalu

Cek Harga Yamaha NMax Turbo 2024 di Sulsel, Stok Lama Ada

Saat ini Yamaha NMax Turbo tengah menjadi fenomena bagi pecinta motor di tanah air berkat inovasi YECVT yang diusungnya.

Tips & Modifikasi | 4 jam yang lalu

Pentingnya Cara Inreyen yang Tepat untuk Motor Baru

Dengan melakukan inreyen, pemilik dapat mengidentifikasi dan mengatasi potensi masalah sejak dini, sehingga kendaraan tetap dalam kondisi optimal.

Motor Listrik | 4 jam yang lalu

BMW CE 04 2024 Tambah Sangar Pakai Livery M Performance

Dalam acara nonton bareng World Superbike Estoril 2024 yang digelar BMW Motorrad akhir pekan lalu (13/10), terlihat sosok BMW CE 04 2024 bertampang sangar.

Beranda Trending Motor Listrik