Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Lima Pilihan Skuter Matik Retro Modern di Bawah Rp 25 Juta

Kamis, 19 September 2024
Ilham Pratama

Jika artikel sebelumnya membahas deretan matik retro berbanderol di bawah Rp 20 jutaan, maka kali ini kita coba menaikan harganya ke batas Rp 25 jutaan.

OTORIDER - Pilihan skuter matik retro di pasar Indonesia cukup melimpah. Bukan hanya model dan merek, rentang harga yang tersedia pun luas.

Jika artikel sebelumnya membahas deretan matik retro berbanderol di bawah Rp 20 jutaan, maka kali ini Otorider coba menaikan harganya ke batas Rp 25 jutaan.

Di rentang harga ini pun masih ada beberapa tipe yang dapat dipilih. Sehingga, cocok bagi Anda yang mengidamkan motor matik, baik untuk penggunaan harian atau bahkan modifikasi kalcer yang tengah ngetren. Ada tipe apa saja?

1. Honda Scoopy

Kesan ikonik dengan bodi membulat jadi ciri yang paling kentara dari motor ini. Cukup pasang aksesori plug and play yang bisa didapatkan di pasaran plus ganti warna menyolok, motor ini jadi auto-kalcer.

2. TVS Callisto 125

Selanjutnya, ada TVS Callisto 125 yang baru dirilis awal 2024 ini. Motor dari pabrikan asal India tersebut merupakan versi pengembangan Callisto 110 yang sudah beredar di Indonesia lebih dulu.

Selain mengandalkan tampilan retronya, TVS Callisto 125 memiliki bodi monokok berbahan logam. Fitur unggulannya berupa ruang bagasi 33 liter di balik jok dan posisi tutup tangki di depan.

Perbedaan signifikan ada di bagian mesinnya yang bervolume 125 cc pendingin udara dengan tenaga 8,1 PS di 6.500 rpm dan torsi 10,5 Nm per 4.500 rpm.

Harga jual motor ini mulai Rp 21,7 juta di tipe standar dan Rp 22,3 juta untuk versi Premium.

3. WMoto Greta 150

Motor matik retro di bawah Rp 25 juta selanjutnya ada WMoto Greta 150 yang dijual Rp 22,9 juta on the road Jakarta. Tampilannya membulat dengan headlamp di setang ala-ala Vespa.

Untuk volume mesin di segmen ini, WMoto Greta 150 menjadi yang terbesar dengan spek 150 cc pendingin udara yang masih disokong sistem karburator. Tenaganya diklaim mencapai 10,1 PS di 7.500 rpm dan torsi 10,1 Nm per 6.000 rpm.

Karena mengusung volume mesin besar plus bobot 116 kg, WMoto Greta 150 punya kapasitas tangki besar, yakni 9,8 liter.

4. Yamaha Fazzio

Untuk penggemar matik retro di bawah Rp 25 jutaan ada pula Yamaha Fazzio yang kini dilepas Rp 22,85 juta untuk tipe Neo. Kemudian, Rp 23,505 juta on the road Jakarta di model Lux Connected.

Motor yang meluncur pertama kali pada 2022 ini adalah tipe pertama di segmen Classy Yamaha. Keunggulannya ada di mesin Blue Core 125cc generasi terbaru dengan Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga. Ada pula fitur keyless yang dilengkapi Answer Back System.

5. Yamaha Fino

Secara desain tampilan luar, Yamaha Fino merupakan tipe yang paling lama beredar. Pasalnya, meski sempat disegarkan dengan penggunaan mesin Blue Core, tapi tampilan ini sudah dipakai sejak 2014 silam.

Terdapat tiga varian yang tersedia saat ini, yakni Sporty dan Premium yang dilepas Rp 20,4 juta. Sedangkan, tipe tertinggi Yamaha Fino Grande dijual seharga Rp 21,61 juta on the road Jakarta.

Pembedanya hanya ada di penggunaan lampu LED di tipe tertinggi dan Stop & Start System saja. (*)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Trending

#1

Benarkah Jaket Motor Tidak Boleh Dicuci? Ini Jawabannya

#2

Fenomena Melonjaknya Penjualan Motor Listrik Subsidi

#3

FOTO: Charged Rimau S, Motor Listrik Paddock Ducati MotoGP

#4

Menangi MotoGP Misano 2024, Marquez: Gerimis Sangat Membantu

#5

Bo Bendsneyder Cabut Dari Preicanos Racing Team di Moto2

Terbaru

Sport | 13 jam yang lalu

Sempat Bermasalah, Apakah MotoGP Indonesia Jadi Terlaksana?

Berita | 14 jam yang lalu

Spesifikasi Lengkap Polytron Fox 500, Ada Cruise Control

Tips & Modifikasi | 15 jam yang lalu

Panduan Lengkap Cara Memilih Jaket Motor Harian yang Tepat

Berita | 17 jam yang lalu

Lima Pilihan Skuter Matik Retro Modern di Bawah Rp 25 Juta

Motor Listrik | 1 hari yang lalu

Polytron Luncurkan Motor Listrik Fox 500, Bisa Tembus 130 Km/Jam

Beranda Trending Motor Listrik