Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

PCX, Scoopy atau Motor Listrik Baru yang Akan Dirilis AHM?

Sabtu, 5 Oktober 2024
Gemilang Isromi Nuar

Peluncuran motor baru dari AHM (Astra Honda Motor) biasanya disambut dengan antusiasme tinggi. Mereka sering menghadirkan inovasi dalam desain dan teknologi.

Motor listrik Honda SC e: Concept. (Foto: AHM)

OTORIDER - PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera meluncurkan motor baru pada Rabu (9/10). Hal itu diketahui melalui undangan AHM ke redaksi Otorider. Tapi layaknya memberi kejutan, tidak dijelaskan terkait motor apa yang bakal dirilis.

Berdasarkan pernyataan Honda untuk peluncuran motor tahun ini, Vice President Director AHM, Thomas Wijaya pernah mengatakan ada motor listrik yang bakal diperkenalkan. "Motor listrik baru ini akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini," ujar Thomas.

AHM sendiri pernah menampilkan motor listrik konsep SC e: pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Kemayoran, Jakarta. AHM pun mengungkapkan alasan mengapa produk tersebut belum bisa dijual, yakni pihaknya masih membutuhkan masukan dari konsumen untuk menyempurnakan motor listrik itu.

Lebih lanjut, ada lagi dugaan motor baru yang akan diluncurkan. Beberapa waktu lalu Otorider mengunjungi situs Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Di sana terdapat sebuah dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 42/DI/2024 yang mendaftarkan hak paten motor NX125RX oleh Honda Motor Co., Ltd.

Jika dilihat, secara desain mirip seperti Vario terutama di bagian fascia. Skutik ini hadir dengan lampu utama yang membentuk pola 'V'. Sementara, sayapnya dibuat dengan desain meruncing. Namun, menurut General Manager of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, pendaftaran hak paten motor itu bukan penanda adanya kehadiran produk baru. 

"Sebenarnya mematenkan model motor bisa dilakukan siapa saja, tidak harus berkorelasi dengan rencana perusahaan untuk launching produk baru. Jadi, itu bagian dari upaya melindungi dan mematenkan produk. Sejauh ini kami belum ada rencana (menjualnya)," kata Muhib saat ditemui Otorider beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, dugaan menyasar ke Honda PCX160. Jika dilihat dari sisi pembaruan motor, PCX160 terakhir kali mendapat perubahan besar pada 2021. Saat itu skutik bongsor ini diberikan mesin lebih besar menjadi 157 cc dari 149 cc yang dimiliki PCX150.

"Sejauh ini belum ada rencana. Penjualan PCX160 saat ini masih sangat baik, kita belum ada rencana untuk meluncurkan PCX160 terbaru sejauh ini," ungkap Muhib.

Dugaan terakhir adalah Honda Scoopy yang juga sudah lama tidak mendapat pembaruan sejak 2020 silam. Memang pada 2023 ada model baru, tapi hanya penambahan warna saja.

Patut ditunggu motor apa yang akan diluncurkan AHM pada minggu depan. (*)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Trending

#1

Cara Gunakan Cruise Control Motor Listrik Polytron Fox 500

#2

BYD Siap Dominasi Pasar Motor Listrik Global, Desain Bongsor

#3

Arti Livery Spesial LCR Honda pada MotoGP Mandalika 2024

#4

Marquez Kritik APAR Mandalika Usai Motornya Terbakar

#5

Larangan Berteduh di Bawah Flyover Bagi Pemotor Saat Hujan

Terbaru

Berita | 3 jam yang lalu

Daftar Merek Motor yang Hadir di IMOS 2024, Ada Apa Saja?

Berita | 4 jam yang lalu

PCX, Scoopy atau Motor Listrik Baru yang Akan Dirilis AHM?

Sport | 4 jam yang lalu

Pembalap Yogyakarta Berpeluang Raih Juara Dunia WSSP300!

Motor Listrik | 4 jam yang lalu

Diberitakan Habis, Kuota Motor Listrik Subsidi Masih Ada

Berita | 4 jam yang lalu

Ban Soft Compound Buat NMax, FDR Blaze MP Road Meluncur

Beranda Trending Motor Listrik