Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Piaggio Indonesia Ajak Penggemar Vespa Rayakan Hari Batik

Minggu, 6 Oktober 2024
Ilham Pratama

Sebagai bentuk perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, PT Piaggio Indonesia mengajak pencinta Vespa untuk melakukan sejumlah kegiatan bertema batik.

Piaggio Indonesia Rayakan Hari Batik. (Foto: PID)

OTORIDER - Sebagai bentuk perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, PT Piaggio Indonesia mengajak pencinta Vespa untuk melakukan sejumlah kegiatan bertema batik. Di antaranya riding bareng dan belajar lebih dalam tentang budaya batik di Museum Batik Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. 

“Kami senang melihat antusiasme para pencinta Vespa terhadap batik. Acara ini menjadi wujud komitmen kami untuk melestarikan budaya batik ke generasi muda dengan cara yang fun dan relatable," ucap Ayu Hapsari, PR & Communications Manager of PT Piaggio Indonesia.

Kegiatan ini menjadi makin spesial karena peserta menggunakan outfit bermotif batik dengan mix-and-match yang kreatif. Hal itu juga yang membuktikan Vespa dan batik dapat dipadupadankan tanpa mengurangi nilainya.

Banyak hal dilakukan untuk bisa mengenal batik lebih jauh di Museum Batik Indonesia, antara lain:

Workshop Membatik: Peserta mencoba langsung membatik menggunakan canting di bawah bimbingan para ahli batik.

Belajar Sejarah Batik: Melihat balik kembali sejarah batik di Indonesia dan perkembangannya sehingga bisa menjadi inspirasi.

PT Piaggio Indonesia sendiri melihat batik sebagai salah satu warisan budaya yang patut dilestarikan dan dikembangkan, termasuk oleh Piaggio Group. Hal ini tercermin dari kehadiran Vespa Batik LX 125 i-get Special Edition pada 2022 lalu, yang turut menandai pembukaan pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia. Piaggio Group juga telah menghadirkan Vespa Primavera Batik yang direspon positif oleh pasar di luar Indonesia.

Vespa Batik tersebut mengadaptasi pola batik tradisional 'Tambal Jagad' sebagai motif utama yang tersemat di bodi kendaraan serta aksesori seperti helm dan topbox. Pola utama menggambarkan kolase dari tujuh motif batik, yaitu Perisai (Kalimantan), Megamendung (Jawa Barat), Ayam Kasuari (Papua), Sokowani (Sumatera), Tenun Ikat Menjangan (Nusa Tenggara), Kawung (Jawa Tengah), dan Poleng (Bali).

Motif yang tersemat membawa inspirasi tentang berbagai latar belakang, tradisi serta filosofi unik dan khas masing-masing. Dengan menggabungkan itu semua, Vespa Batik diklaim bisa benar-benar mewujudkan semangat “Dari Indonesia, Untuk Indonesia”.

Melalui berbagai aksi yang dilakukan, PT Piaggio Indonesia berharap agar batik bisa terus diapresiasi dan dilestarikan dari waktu ke waktu hingga generasi mendatang. (*)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Trending

#1

Cara Gunakan Cruise Control Motor Listrik Polytron Fox 500

#2

BYD Siap Dominasi Pasar Motor Listrik Global, Desain Bongsor

#3

PCX, Scoopy atau Motor Listrik Baru yang Akan Dirilis AHM?

#4

Marquez Kritik APAR Mandalika Usai Motornya Terbakar

#5

Honda EM1 e: Tampil Sporty, Cukup Pakai Livery MotoGP

Terbaru

Berita | 3 jam yang lalu

Michelin Rilis Ban Baru untuk Pengalaman Berkendara Optimal

Komunitas | 3 jam yang lalu

Ada Perubahan, Ini Kata Komunitas Soal Yamaha Nmax Turbo

Sport | 3 jam yang lalu

Hasil MotoGP Jepang 2024: Bagnaia Juara, Ducati Mendominasi

Sport | 6 jam yang lalu

Strategi Marquez Hadapi MotoGP Jepang 2024: Tetap Tenang

Berita | 6 jam yang lalu

Piaggio Indonesia Ajak Penggemar Vespa Rayakan Hari Batik

Beranda Trending Motor Listrik