Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Rupiah Melemah, Harga Pertalite Dinaikan?

Ilustrasi BBM Pertalite.
Jumat, 28 Juni 2024
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Saat ini nilai tukar rupiah tengah tertekan oleh dollar AS. Tercatat pada Kamis (27/6), kurs rupiah sampai dengan akhir Mei mencapai Rp 16.365 per dolar AS. Hal itu disinyalir dapat memicu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Dengan menguatnya dolar, apakah BBM bakal naik pada awal Juli nanti? Pemerintah sendiri melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) belum melakukan pembahasan terkait harga BBM.

"Kita terus memantau pergerakan harga ini. Sejauh ini memang kurs meningkat cukup signifikan. Belum ada pembahasan mengenai kemungkinan kenaikkan harga BBM dengan Kementerian ESDM. Sejauh ini kita terus coba mengelola agar tetap dalam range yang sudah disediakan dalam APBN," kata Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Isa Rachmatarwata dalam konferensi pers APBN Kita Edisi Juni 2024, Kamis (27/6).

Kenaikan harga BBM pada Juli nanti sudah diberitakan sebelumnya, bahwa keputusan Pertamina tak mengubah harga sesuai dengan putusan pemerintah yang tidak akan menaikkan tarif BBM serta listrik hingga Juni 2024, berdasarkan hasil rapat sidang kabinet pada Senin (26/2).

"Tadi diputuskan dalam Sidang Kabinet Paripurna tidak ada kenaikan listrik maupun BBM sampai Juni (2024), baik itu yang subsidi maupun non-subsidi," kata Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Sampai berita ini dimuat, Pertamina masih mempertahankan harga BBM subsidi yakni Pertalite sebesar Rp 10.000 per liter. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Sport | 2 jam yang lalu

Kualifikasi MotoGP Belanda 2024: Bagnaia Start Pertama, Martin Kedua

Sport | 2 jam yang lalu

Hadapi MotoGP Belanda 2024, Marquez: Sensasi Motor Luar Biasa

Berita | 2 jam yang lalu

Area Lebih Luas, RC Motogarage Resmikan Markas Anyar

Sport | 2 jam yang lalu

Hasil Balap Sprint MotoGP Belanda 2024: Bagnaia Juara

Berita | 1 hari yang lalu

VIDEO: Yamaha NMax Edisi Khusus Pasar Indonesia
Beranda Trending Motor Listrik