Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Mau Gabung Lambretta Club Indonesia Tak Bisa Sembarangan, Cek Dulu Syaratnya

Kamis, 3 Desember 2015
Bramantia Tamtama

Bagi sebagian komunitas otomotif, banyaknya jumlah anggota menjadi salah satu patokan sukses atau tidaknya sebuah perkumpulan. Tidak dengan Lambretta Club Indonesia, jumlah anggota memang sengaja dibatasi agar lebih erat dan tidak menjadi buah simalakama bagi anggota lain.

“Dulu pernah kejadian ada orang lain yang membawa nama klub saat berbuat onar di luar kota, belajar dari kejadian itu akhirnya kita batasi,” pungkas Rachman Gunawan mantan Ketua LCI pertama pada 2011. Mengedepankan kualitas menjadi acuan dalam manajemen klub ini bila menggaet member baru. Tak cukup hanya memiliki passion, memiliki Lambretta dan domisili seputar Jakarta atau paling jauh Bandung menjadi persyaratan wajib kala bergabung.

Jika tak memiliki referensi dari anggota lain, biasanya calon anggota baru akan diajak nongkrong bersama terlebih dahulu. Jika ada kecocokan maka akan diresmikan bergabung.Hingga berjalan empat tahun, sudah 46 orang tergabung resmi dengan klub yang telah diakui oleh Lambretta Club of Great Britain, salah satu klub Lambretta terbesar di Inggris.

Tak cuma nongkrong, memiliki keuntungan menjadi kelebihan bergabung dengan LCI. Untuk mengisi kas klub, penjualan merchandise pun dilakukan. Selain itu, antar anggota pun dibolehkan menggalang profit dengan menjual onderdil dan aksesori guna melestarikan populasi yang hanya ada 2.000an unit di tanah air. Tak pelak membuat salah seorang anggota klub dipercaya menjadi main dealer parts Lambretta di Asia dan sudah mengantungi izin import skuter Lambretta dari luar.

Demi eksistensi, beberapa kegiatan dilakukan. Antara lain Honk, If You’re Scooterist pada 2013 lalu dan turing dua tahunan. Pada Oktober silam pun, LCI juga telah sukses menyelesaikan turing ke kota Jogjakarta untuk merayakan hari jadi yang ke-4. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 23 jam yang lalu

Mei 2024, Berikut Harga Baru Honda BeAT, Scoopy, dan Genio

Berita | 23 jam yang lalu

Ragam Pembaruan Vespa Primavera dan Sprint Edisi 2024

Berita | 23 jam yang lalu

Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa Primavera dan Sprint Terbaru

Sport | 1 hari yang lalu

Jajal Honda RC213V Baru, Zarco Sebut Belum Banyak Perkembangan

Motor Listrik | 1 hari yang lalu

Ada Honda BeAT Hasil Konversi, Ini Cara Test Ride Motor Listrik di PEVS 2024
Beranda Trending Motor Listrik