Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Ducati Yakin Pembalapnya Tak Mudah Tergoda Pindah ke Tim Lain

Sabtu, 21 Mei 2022
Ruslan Abdul Gani

Pabrikan Italia yakni Ducati kemungkinan akan mengubah susunan pembalap untuk musim MotoGP 2023 mendatang. Ducati yakin para pembalapnya tidak akan mudah tergoda atau berpikir dua kali untuk pindah ke tim lain.

Musim ini, Ducati akan menentukan siapa saja pembalap MotoGP 2023. Jack Miller diperkirakan bakal kehilangan tempatnya di tim pabrik dan kembali ke tim Pramac Racing. Kabarnya kandidat yang akan menggantikan Jack Miller ada dua, yakni Enea Bastianini dan Jorge Martin.

   Baca Juga: Dijual Mulai Rp 33 Jutaan, Intip Spesifikasi Kawasaki W175 Series 2023

Jika dilihat dari prestasi di MotoGP 2022, Bastianini menjadi kandidat terkuat. Hal ini karena pembalap bernomor 23 itu sudah meraih tiga kali kemenangan. Sedangkan Martin, situasinya agak sedikit lebih sulit. Maka itu, manajer Martin terlihat sedang berbicara dengan pihak Honda saat MotoGP Perancis.

“Tidak masalah siapa nantinya yang tidak akan terpilih masuk tim pabrikan, Bastianini atau Martin, pasti akan mempertimbangkan tawaran Ducati sebelum beralih ke tim lain. Saya pikir, pembalap mana pun yang mengendarai Ducati sekarang ini akan berpikir dua kali sebelum pergi ke mana pun," kata Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati dikutip dari Motorsport.

Ciabatti menambahkan bukan hanya karena Desmosedici GP sangat kompetitif, tetapi juga paket secara keseluruhan yang ditawarkan Ducati. Salah satunya seperti dukungan teknis yang diberikan ke semua tim satelit, sulit untuk didapatkan di tim lain. "Itu adalah sesuatu yang menurut saya, para pembalap dan tim sangat menghargainya. Pada sisi lain, menurut saya tidak banyak peluang atau kesempatan bagus yang tersisa di bursa transfer," jelasnya.

   Baca Juga: MXGP Of Indonesia 2022 Akan Berlangsung di Sumbawa pada Juni

“Jelas, kita perlu melihat apa yang akan dilakukan Honda. Rupanya mereka tidak ingin melanjutkan dengan Pol Espargaro dan kemudian apakah Aprilia ingin mengganti pembalapnya, saya rasa tidak,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Motor Listrik | 13 menit yang lalu

Gesits Bikin Program Bayar Motor Listrik dari Potongan Gaji

Sport | 53 menit yang lalu

Podium di MotoGP Jerez 2024, Marquez: Kemenangan Bukan Mimpi Lagi

Sport | 1 jam yang lalu

Tabel Klasemen MotoGP 2024 Usai Seri Jerez, Spanyol

Motor Listrik | 6 jam yang lalu

Motor Listrik Polytron Bisa Lewati Banjir Satu Meter, Ini Alasannya

Sport | 1 hari yang lalu

Pembalap Indonesia Bisa Cari Ilmu di Akademi Valentino Rossi
Beranda Trending Motor Listrik