MXGP Of Indonesia 2022 Akan Berlangsung di Sumbawa pada Juni

MXGP Of Indonesia 2022 Akan Berlangsung di Sumbawa pada Juni
Jumat, 20 Mei 2022 12:50
Ruslan Abdul Gani

Ajang balap motocross paling bergengsi sedunia, MXGP 2022 akan digelar di Indonesia. Hal tersebut diumumkan secara resmi melalui konferensi pers yang diadakan di Jakarta Selatan, Kamis (19/5).

Konferensi pers dihadiri oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah selaku tuan rumah MXGP of Indonesia 2022; Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo selaku pengawas pelaksana Racing Committee; dan beberapa stakeholders penyelenggara MXGP of Indonesia 2022.

MXGP of Indonesia 2022 diselenggarakan di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada 24-26 Juni 2022 dengan jadwal acara yang bisa dilihat di laman MXGP.com dan akan disebarluaskan oleh penyelenggara sepekan sebelum acara berlangsung.

MXGP Of Indonesia 2022

“Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggara, tengah giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infrastruktur maupun logistik. Dengan dukungan penuh dari para stakeholders penyelenggara, masyarakat Sumbawa, dan penggiat otomotif di Indonesia, kami yakin semua akan berjalan dengan baik,” kata Zulkiefliansyah.

Alasan pemilihan lokasi di Samota, Sumbawa sendiri karena daerah ini merupakan integrasi dari tiga kawasan indah yang cukup popular di dunia, yakni Saleh, Moyo, dan Tambora. MXGP diharapkan menjadi Entry Point untuk Samota agar dapat lebih dikenal dunia.

MXGP Of Indonesia 2022

Tahun ini, MXGP kembali ke Indonesia setelah dua tahun absen selama pandemi Covid-19. Pelaksanaan terakhir tahun 2019 di Palembang dan Semarang. Perjalanan MXGP di Indonesia dimulai pada 2017 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, dan menjadi tolok ukur olahraga motocross di Indonesia dengan animo pembalap yang diklaim semakin besar serta minat penonton yang terus bertambah setiap tahunnya.

Rombongan MXGP akan tiba di Indonesia sepekan sebelum acara berlangsung dan pembangunan sirkuit di Samota dijadwalkan selesai awal Juni 2022, dilanjutkan dengan persiapan logistik balap dan beragam acara pendukung.

MXGP Of Indonesia 2022

Persiapan perhelatan dimulai awal 2022 oleh STI sebagai kontraktor MXGP of Indonesia dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia. Sumbawa menjadi pilihan utama dengan daya tarik keindahan alam dan sumber daya yang disiapkan selama empat bulan terakhir, dengan SEG sebagai pelaksana persiapan di lapangan.

Penyelenggara menargetkan 75 ribu penonton menghadiri perhelatan selama tiga hari di Samota dengan beragam acara pendukung MXGP of Indonesia 2022. Tiket akan dijual dengan berbagai pilihan yang akan diumumkan pekan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.