Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Arti Livery Spesial LCR Honda pada MotoGP Mandalika 2024

Sabtu, 28 September 2024
Ilham Pratama

Livery ini dipilih melalui program kontes digital Gaspol Castrol Livery Contest yang diadakan bulan Juli 2024 lalu. Program ini melibatkan lebih dari 140 desainer.

Livery motor LCR Honda milik Johann Zarco.

OTORIDER - Menyambut ajang MotoGP Mandalika 2024 yang berlangsung pekan ini (28-29/9), sejumlah kegiatan dilakukan. Termasuk kegiatan tim LCR Honda bersama Castrol Indonesia di Jakarta pada Rabu (25/9).

Ada pun rangkaian kegiatan ini bertema ‘GO INDONESIA’ yang merupakan apresiasi terhadap keahlian dan karya talenta muda. Hal ini juga yang jadi konsep meet and greet pembalap Castrol Honda LCR MotoGP Team, Johann Zarco dan prinsipal tim, Lucio Cecchinello saat menyambangi Jakarta.

Di kesempatan yang sama, Castrol Indonesia menghadirkan livery spesial buatan talenta Indonesia yang akan digunakan pada motor Johann Zarco saat balapan di Mandalika.

Livery Bertema Dunia Dewa

Terpilih livery bertema “Dewa Samudra Membelah Angin” karya Widhiarko Guruh Saputro sebagai pemenang. Livery ini menggambarkan elemen Dewa Batara Baruna dengan makna sang penguasa samudera yang bergerak kencang secepat angin, yang juga dibalut dengan aksen tenun songket khas Nusa Tenggara.

“Merupakan suatu kehormatan memiliki livery yang mewakili kreativitas bertema ‘GO INDONESIA’ dan budaya Indonesia di motor saya untuk Indonesia GP. Sangat menyenangkan melihat energi dan bakat yang dibawa oleh para desainer muda ini ditampilkan di depan seluruh dunia dalam ajang MotoGP,” papar Johann Zarco.

Ajak Siswa SMK Jadi Mekanik MotoGP

Semangat yang sama juga digaungkan Castrol Indonesia, bekerja sama dengan Castrol Honda LCR MotoGP Team melalui program Castrol No. 1 Future Mechanic Contest. Kompetisi ini bertujuan memberikan wadah bagi talenta muda yaitu siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Otomotif se-Jabodetabek untuk meningkatkan keahlian dan pengalaman.

Hasilnya, Castrol Indonesia akan memberangkatkan Adnan Malik Yusuf dan Abdul Hanafi, dua siswa dari SMKN 4 Jakarta untuk turut andil menjadi bagian dari Castrol Honda LCR MotoGP Team.

Bahkan, keduanya berhak mendapatkan pembelajaran ekstensif dari para mekanik dan tim teknis Castrol Honda LCR MotoGP Team langsung di Mandalika akhir pekan ini.

Bagi Lucio Cecchinello, Team Principal Castrol Honda LCR MotoGP Team, inisiatif ini akan membuka peluang bagi talenta Indonesia untuk meningkatkan keahlian, berinovasi, dan kualitas keterampilan menjadi mekanik andal di kemudian hari.

Upgrade Spek Pelumas

Dalam kesempatan ini juga, Castrol mengumumkan adanya peningkatan spesifikasi seluruh rangkaian produk oli motor Castrol POWER1 ULTIMATE dan Castrol POWER1 yang kini hadir dengan spesifikasi tertinggi API SP. Kemudian, Castrol Activ kini dengan upgrade spesifikasi menjadi API SN, yang memberikan performa dan perlindungan mesin motor lebih baik.

"Wujud keseriusan Castrol dalam menghadirkan rangkaian produk yang tidak hanya cocok untuk di ranah balap, namun juga untuk berkendara sehari-hari,” ungkap Enjelita Jahja, President Director Castrol Indonesia dalam acara tersebut. (*)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Trending

#1

Tak Perlu Dicas, Polytron Fox 500 Bisa Isi Daya Sendiri?

#2

FOTO: Intip Detail Baju Balap Pertamina Enduro VR46 MotoGP

#3

Swap atau Charging, Mana yang Lebih Aman Bagi Motor Listrik?

#4

Kuota Motor Listrik Subsidi Habis, Sunra Tetap Optimistis

#5

Hindari Masalah, Ini Cara Blokir STNK Kendaraan Bermotor

Terbaru

Sport | 1 jam yang lalu

Jorge Martin Terancam, Bagnaia Juara Sprint GP Indonesia

Sport | 2 jam yang lalu

Bukan Skuter Matik, Ini Motor Harian yang Dipakai Bagnaia

Berita | 2 jam yang lalu

Larangan Berteduh di Bawah Flyover Bagi Pemotor Saat Hujan

Sport | 2 jam yang lalu

Arti Livery Spesial LCR Honda pada MotoGP Mandalika 2024

Berita | 1 hari yang lalu

Hasil Sempurna, Kerja Sama Shell Advance-Ducati Berlanjut

Beranda Trending Motor Listrik