Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Viral Suzuki Satria F150 di Burkina Faso, Buatan Indonesia?

Minggu, 29 September 2024
Ilham Pratama

Belum lama ini viral video dari motor Suzuki Satria F150 FI baru yang dijual di Afrika. Ternyata videonya dari dealer sepeda motor asal Burkina Faso.

Ilustrasi Suzuki Satria F150.

OTORIDER - Belum lama ini viral video motor Suzuki Satria F150 FI baru yang dijual di Afrika. Salah satunya dari akun TikTok @MicrotekBurkina yang ternyata adalah dealer sepeda motor asal Burkina Faso, Afrika Barat.

Dalam video berdurasi 18 detik yang diunggah pada 20 Agustus itu, tampak berjajar Suzuki Satria F150 FI berkelir abu-abu dengan grafis stiker dan warna pelek biru yang kontras. 

Diketahui dari situs resmi Suzuki Indonesia, warna ini berjuluk Metallic Matte Fibroin Grey - Titan Black yang merupakan bagian dari line up Suzuki Satria F150 FI versi 2024 yang belum lama ini dirilis.

Video ini pun mendapat perhatian banyak penggemar Suzuki di Indonesia. Pasalnya, nama yang dipakai pun bukan Suzuki Raider 150 yang kerap jadi model di pasar Asean. Sehingga, banyak spekulasi beredar jika motor ini diekspor dari Indonesia. 

Hal itu pun dijawab oleh Public Relations Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Zulfikar Rafi Al Ghani. Dirinya mengatakan jika itu memang produk dari Indonesia. Tapi, model tersebut bukan bentuk impor resmi dari pihak Suzuki Indonesia. 

Video Suzuki Satria di Afrika/MicrotekBurkina.

"Menurut kami itu dari importir umum di sana, tapi produksinya dari sini. Karena masih pakai emblem Suzuki Satria. Tapi negara tersebut (Burkina Faso) enggak termasuk tujuan ekspor langsung dari Indonesia," katanya saat kami temui di GIIAS Bandung 2024, Rabu (25/9). 

Lebih lanjut, pria ramah ini menyebut jika negara tujuan ekspor CBU (motor utuh) Suzuki Indonesia di antaranya adalah Filipina, Prancis, Jepang, Belgia, Jerman, Malta, Inggris, New Zealand, dan Spanyol. Lalu ada Norwegia, Irlandia, Turki, Switzerland, Colombia, Korea Selatan, Polandia, Hungaria, Portugal, Singapura, Australia, Saudi Arabia, dan Austria.

Sementara sejumlah negara lain seperti Kamboja, Colombia, Bangladesh, dan Thailand memilih untuk mendatangkan secara CKD, atau terurai. (*)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Trending

#1

Tak Perlu Dicas, Polytron Fox 500 Bisa Isi Daya Sendiri?

#2

FOTO: Intip Detail Baju Balap Pertamina Enduro VR46 MotoGP

#3

Keuntungan Sistem Sewa Baterai Motor Listrik Polytron

#4

Swap atau Charging, Mana yang Lebih Aman Bagi Motor Listrik?

#5

Hindari Masalah, Ini Cara Blokir STNK Kendaraan Bermotor

Terbaru

Sport | 6 jam yang lalu

Raih Podium di Mandalika, Marquez: Saya Buat Kesalahan Lagi

Sport | 9 jam yang lalu

Pertamina Enduro VR46 Livery Spesial di MotoGP Mandalika

Berita | 9 jam yang lalu

Viral Suzuki Satria F150 di Burkina Faso, Buatan Indonesia?

Sport | 1 hari yang lalu

Jorge Martin Terancam, Bagnaia Juara Sprint GP Indonesia

Sport | 1 hari yang lalu

Bukan Skuter Matik, Ini Motor Harian yang Dipakai Bagnaia

Beranda Trending Motor Listrik