Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Seri 2 Digelar, Ini Tanggalnya

Pertamina Mandalika Racing Series 2024.
Senin, 20 Mei 2024
Thio Pahlevi

OTORIDER - Putaran kedua Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 bakal segera terselenggara. Balapan ini sendiri dijadwalkan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 25-26 Mei. Lantas, bagaimana persiapan dari event tersebut?

Sebagai bentuk kontribusi sekaligus menjadi wadah bagi talenta berbakat tanah air, ajang ini terselenggara melalui hasil kolaborasi antara PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC, dan InJourney serta dukungan dari Pertamina. Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA mengatakan bergabungnya Pertamina sebagai sponsor utama menunjukkan bahwa Kejurnas Mandalika Racing Series telah menjadi sebuah kompetisi balapan nasional yang memiliki daya tarik tinggi.

"Dukungan dari Pertamina semakin mengukuhkan posisi Mandalika Racing Series sebagai Kejurnas Balap Motor Sportbike bergengsi di Indonesia yang telah terbukti ikut mendorong prestasi pembalap-pembalap tanah air untuk berkiprah di level internasional," kata Priandhi di Jakarta pada Senin (20/5).

"Kami harapkan, melalui penyelenggaraan rutin event seperti Kejurnas Mandalika Racing Series dapat memperkuat promosi pariwisata Indonesia dan meningkatkan ekonomi daerah. Kejurnas Mandalika Racing Series 2024, dengan target penonton sebanyak 5.000 orang, dan 600.000 ribu viewers di YouTube Live streaming Mandalika Racing Series. Dengan kejuaran nasional ini diharapkan akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar melalui partisipasi berbagai UMKM lokal," ujar Retna.

Kejurnas Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 bakal mempertandingkan tiga kelas utama, yakni Sport 150, Sport 250, dan Supersport 600. Selain itu, terdapat supporting class yang terdiri dari Underbone 150, Supersport 600 Community, dan Superbike 1000 Community.

Menariknya lagi, putaran kedua Pertamina Mandalika Racing Series 2024 ini akan membuka kelas baru, yaitu Junior Sport 150 U-15 sebagai ajang pembinaan para pembalap muda di bawah usia 15 tahun. "Adanya kelas Junior Sport 150 U-15 bisa menjadi sarana adu kemampuan para pembalap usia muda dengan regulasi teknis yang tidak memberatkan serta biaya terjangkau. Saya harap melalui adanya kelas baru ini bisa menjadikan pembinaan pembalap-pembalap muda yang berlatih di sekolah-sekolah balap bisa terakomodasi untuk naik jenjang ke kelas berikutnya," ucap Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 20 jam yang lalu

Honda BeAT 2024 Dirilis, Bagaimana Kesiapan Spare Part-nya?

Berita | 20 jam yang lalu

VIDEO: Ternyata Ini Arti Turbo di Yamaha NMAX Turbo 2024

Berita | 20 jam yang lalu

Komparasi Harga Suzuki Satria F150 dan Honda Sonic 150R per Juni 2024

Berita | 20 jam yang lalu

Belum Sebulan, 4.000 Unit Honda BeAT 2024 Terjual di Jakarta-Tangerang

Berita | 20 jam yang lalu

Honda BeAT 2024 Resmi Hadir di Jakarta-Tangerang, Segini Harganya
Beranda Trending Motor Listrik