Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Biaya Perawatan All New NMax Setahun Hanya Rp 250 Ribuan!

Selasa, 3 Maret 2020
Brian

Yamaha All New NMax merupakan skutik bongsor terbaru yang diluncurkan akhir tahun 2019 lalu. Motor bongsor generasi kedua NMax ini lahir dengan segenap perubahan. Ubahan yang didapatkan mulai dari mesin, rangka, fitur, teknologi, hingga tampilannya.

Yamaha All New NMax pun mendapatkan dua varian pilihan, yakni Standard Version dan Conneted/ABS Version. Keduanya kini telah mendapatkan harga banderolnya masing-masing, walaupun tidak diumumkan secara bersamaan. Lantas bagaimana urusan perawatan dari skutik bongsor generasi terbaru itu?

   Baca Juga: Berikut Hal yang Menyebabkan Komponen Injeksi Rusak

 

Dirinya menyebutkan KSG diberikan kepada konsumen sebanyak empat kali. Dengan rincian KSG pertama 1 bulan dari tanggal pembelian atau 1.000 km. Kemudian KSG kedua maksimal empat bulan dari pembelian atau 4.000 km. KSG ketiga pada 8 bulan pembelian atau 8.000 km. Terakhir KSG keempat pada 12 bulan setelah pembelian atau 12.000 km.

Meskipun terdapat jadwal servis gratis, Adih menyebutkan selain oli terdapat kemungkinan pergantian sparepart lainnya. Salah satunya adalah pergantian busi tiap 7.000-8.000 km dan ganti filter udara. Menurutnya kedua komponen tersebut akan diperlukan pada KSG ketiga, sementara KSG kedua dan keempat hanya servis ringan dan ganti oli saja.

   Baca Juga: Masih Lakukan Ini Saat Melakukan Pengereman Motor? Begini Efeknya

"Tetapi tergantung, nanti dia kana da masa pakainya. Seperti filter udara itu tergantung dari kondisi dan faktor lingkungannya yang nanti akan dicek sama teknisi. Biasanya di KSG ketiga itu ganti filter udara dan busi," pungkasnya.

 

Sebagai rangkuman, selama empat KSG atau 12 bulan pemilik All New NMax telah bebas dari biaya jasa servis. Sedangkan pengeluaran yang harus disiapkan adalah oli mesin setiap kali jadwal KSG, pergantian busi, dan filter udara di KSG ketiga. 

Adih menyebutkan oli Yamaha dibanderol seharga Rp 66.500, harga busi sejumlah Rp 15.000, dan harga filter udara adalah Rp 55.000. Sehingga jika dalam satu tahun membutuhkan 3x ganti oli, 1x ganti busi, dan 1x ganti filter udara, total ganti sparepart dalam setahun hanya Rp 269.500 saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Berita | 1 hari yang lalu

Tak Perlu Cemas Bawa Motor ke Minimarket, Juru Parkir Liar Ditertibkan

Berita | 1 hari yang lalu

Pemprov Jakarta Mulai Rancang UU Pembatasan Kendaraan

Berita | 2 hari yang lalu

AHM-Wahana Honda Resmikan Teaching Factory di Tangerang

Berita | 2 hari yang lalu

VIDEO: New Honda Stylo 160 - City Touring | Historide

Berita | 2 hari yang lalu

Berminat Memiliki Kawasaki W175 Series? Ini Harga Barunya per Mei 2024
Beranda Trending Motor Listrik