Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider Privacy Policy
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

Cara Gunakan Cruise Control Motor Listrik Polytron Fox 500

Kamis, 3 Oktober 2024
Gemilang Isromi Nuar

Fitur ini merupakan inovasi yang menjawab kebutuhan pengendara akan kenyamanan dan efisiensi dalam berkendara sehingga pergelangan tangan tidak lelah.

Motor listrik Polytron Fox 500. (Foto: Otorider/Gemilang)

OTORIDER - Fitur cruise control kini hadir dalam motor listrik terbaru Polytron yaitu Fox 500. Cruise control ini memungkinkan motor untuk mempertahankan kecepatan yang telah diatur tanpa perlu memutar atau menahan tuas gas. Fitur tersebut sangat berguna saat berkendara di jalan yang sepi atau jalan lurus serta panjang, sehingga pengendara dapat mengurangi kelelahan di pergelangan tangan.

Cara Kerja Cruise Control

Berdasarkan data spesifikasi Polytron Fox 500, fitur ini bisa mengatur kecepatan kendaraan secara otomatis antara 5 hingga 80 km/jam, sehingga perjalanan jauh dapat dinikmati tanpa rasa pegal di tangan. "Range cruise control-nya bisa dimulai dari 5 km/jam hingga 80 km/jam. Dengan fitur ini, pengendara dapat dengan mudah menjaga kecepatan, terutama saat melintasi jalan lurus yang panjang," kata Ilman Fachrian Fadly, Head of Product EV Polytron di Jakarta beberapa waktu lalu.

Cara menggunakannya, tinggal memencet tombol cruise control untuk mengunci kecepatan motor. "Kecepatan yang kita pilih itu, akan bertahan di situ. Kalau mau ditambahin, itu harus digas lagi. Kalau untuk mematikannya, pencet tombol, digas atau rem, itu akan otomatis mati," papar Ilman.

Tombol cruise control pada Polytron Fox 500. (Foto: Otorider/Gemilang)

Manfaat Cruise Control

Berikut adalah beberapa kegunaan utama dari cruise control pada motor:

  1. Mengurangi kelelahan: Dengan menggunakan cruise control, pengendara tidak perlu terus-menerus memutar gas untuk mempertahankan kecepatan yang diinginkan. Hal ini dapat mengurangi kelelahan tangan, terutama saat berkendara jarak jauh.
  2. Meningkatkan keselamatan: Cruise control dapat membantu menjaga kecepatan yang stabil, sehingga mengurangi risiko kecelakaan yang disebabkan oleh perubahan kecepatan secara tiba-tiba.
  3. Meningkatkan efisiensi bahan bakar: Dengan menggunakan cruise control, pengendara dapat menghindari akselerasi dan deselerasi yang tidak perlu, sehingga bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Namun, perlu diingat bahwa cruise control tidak boleh digunakan dalam semua kondisi. Fitur ini sebaiknya tidak dipakai saat berkendara di jalan yang berbelok-belok, macet, atau dalam kondisi cuaca buruk. "Fitur ini hanya kami batasi sampai 80 km per jam. Tujuannya untuk menjaga keamanan dalam berkendara, terlebih dalam hal pengendalian motor," ungkap Ilman. (*)

Tag
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Trending

#1

Keuntungan Sistem Sewa Baterai Motor Listrik Polytron

#2

Duo Marquez Tak Sabar Nantikan MotoGP Mandalika 2024

#3

Cara Gunakan Cruise Control Motor Listrik Polytron Fox 500

#4

Arti Livery Spesial LCR Honda pada MotoGP Mandalika 2024

#5

AHM Rilis Honda CBR1000RR-R Fireblade Terbaru, Harga Turun!

Terbaru

Motor Listrik | 12 jam yang lalu

Kenali Tiga Penyebab Motor Listrik Terbakar, Apa Saja?

Tips & Modifikasi | 16 jam yang lalu

Cara Gunakan Cruise Control Motor Listrik Polytron Fox 500

Motor Listrik | 1 hari yang lalu

BYD Siap Dominasi Pasar Motor Listrik Global, Desain Bongsor

Berita | 1 hari yang lalu

Otomotif Pekan Ini: Motor Listrik, Baju Balap, Sewa Baterai

Sport | 1 hari yang lalu

Kurang Maksimal di Mandalika, Marquez: Coba Lagi di Jepang

Beranda Trending Motor Listrik