Absen 4 Tahun, Yamaha Gandeng Crescent Racing Kembali ke WSBK

Absen 4 Tahun, Yamaha Gandeng Crescent Racing Kembali ke WSBK
Rabu, 23 September 2015 17:25
Okky Zulham Hadi

Ajang World Superbike Championship (WSBK) musim 2016 mendatang akan diramaikan dengan kembalinya Yamaha, setelah absen hampir empat tahun di kejuaraan tersebut. Berlaga di musim depan, pabrikan berlambang garputala ini rencananya akan bekerjasama dengan Crescent Racing sebagai tim.

Untuk pembalapnya, Crescent Racing tetap mempertahankan Sam Lowes yang  yang sebelumnya merupakan pembalap tim Voltcom Crescent Suzuki. Lalu meminang Sylvain Guintoli untuk diduetkan dengan pembalap asal Inggris tersebut.

"Ini adalah saat yang sangat menarik bagi kami. Karena kami sudah lama menantikan untuk bisa kembali berlaga di kejuaraan Superbike setelah absen empat tahun," tukas Eric De Seynes, selaku  Yamaha Motor Europe Chief Operating Officer.

Ia pun menambahkan jika motor Yamaha YZF-R1 terbaru dikembangkan langsung dari teknologi Yamaha di MotoGP. “Jelas kami perlu kembali ke kejuaraan WSBK untuk menunjukan potensi penuh dari mesin superbike kami.”

Bukan tanpa sebab Yamaha kembali optimis mampu bersaing. Pasalnya performa Yamaha YZF-R1 2015 saat ini terbilang baik. Bahkan mampu menjuarai  Suzuka 8 Hour dan memimpin klasmen British Superbike Championship (BSB).

”Kami belajar dari pengalaman dengan R1 selama satu tahun di banyak kejuaraan. Dan motor terbaru kami mulai menunjukan potensinya dengan memenangi Suzuka 8 Hour. Ini merupakan hasil yang positif untuk kami. Dan sekarang kami siap untuk kembali ke WSBK, kami pun senang bisa bekerjasama dengan Crescent.”

Yamaha tidak lagi mengikuti kejuaraan sejak akhir musim 2011, setelah sebelumnya  satu kali mencicipi gelar juara dunia musim 2009 bersama  Ben Spies. Tidak hanya itu, beberapa pembalap seperti Noriyuki Haga, Troy Corser, James Toseland, Marco Melandri dan Cal Crutchlow juga pernah merasakan kemenangan saat menunggangi Yamaha YZF-R1. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.